Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Nasional Utama

Presiden Jokowi Cek Harga Minyak, Bawang hingga Telur di Pasar Wonokromo Surabaya

Presiden Jokowi mencek harga minyak, bawang hingga telur di Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu (18/2/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengecek harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang merah dan putih hingga telur di Pasar Wonokromo Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Presiden didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

“Saya ingin mengecek barang yang namanya beras, apakah operasi dari Bulog sudah sampai warung pasar-pasar? Saya lihat sudah dan harganya baik tadi, Rp44 ribu untuk 5 kilogram, artinya harga di bawah Rp9 ribu,” ujarnya.

“Tadi semua warung saya lihat ada semuanya dan melimpah di sini,” tambah orang nomor satu di Indonesia itu.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga mengecek harga bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, yang sering mengalami naik turun harga, kemudian bawang merah, dan telur.

Presiden Jokowi berharap harga semua bahan pokok akan kembali stabil.

“Saya lihat stok minyak goreng ada meskipun tidak melimpah, tetapi stok ada dan harga masih di angka Rp14 ribu per liter. Saya lihat juga harga telur turun, meskipun hanya Rp1.000, tapi turun, bawang merah juga turun. Stabilitas harga seperti ini yang kita inginkan,” ucap dia.

Presiden mengungkapkan sejak lima hari lalu telah dilakukan operasi beras dari Bulog yang bisa diharapkan mampu menstabilkan harga beras.

Jokowi juga mengatakan, secara nasional akan segera memasuki masa panen pada akhir bulan yang produksinya kira-kira mencapai 1 juta ton dan 1,9 juta ton pada Maret 2022. “Kalau stoknya melimpah permintaan tetap artinya harga secara otomatis akan turun,” tutur dia.

Sementara itu, pada kesempatan sama, Jokowi juga membagikan sejumlah paket sembako hingga kaos kepada warga setempat.

Antusias masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar sangat tinggi. Tak hanya mengelu-elukan nama Jokowi, warga bahkan rela naik pagar pembatas jalan demi melihat presiden kelahiran Solo tersebut dari jarak dekat. (pur, ara)

baca juga :

Polresta Sidoarjo, Salah Satu Satker Terbaik Polda Jatim Dalam Produk Perencanaan

Baru Terserap 34%, Pamekasan Siapkan Rp 94 Miliar Anggaran Covid-19

gas

Liga 1: Persebaya Tuntut PSSI Evaluasi Kinerja Wasit

Redaksi Global News