Global-News.co.id
Mataraman Utama

Polres Madiun Gelar Dialog dan  Baksos di Desa Rawan Narkoba

MADIUN (global-news.co.id) – Polres Madiun melalui Satuan Narkoba Polres Madiun menggelar bakti sosial dan dialog  untuk mencegah penyalahgunaan  Narkoba di Desa yang disinyalir rawan peredaran Narkoba yakni Desa Sugiwaras Kec. Saradan Kab. Madiun pada hari Jumat. (24/2/2023).
Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo melalui Kasat Narkoba Polres Madiun, AKP Rudi Darmawan menjelaskan  kegiatan bakti sosial tersebut selain memberikan bantuan ke masjid setempat juga berdialog  memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait obat-obat terlarang seperti  Narkoba. Karena di lingkungan tersebut banyak warga yang terkena kasus Narkoba.
“Ada 5 warga desa tersebut yang berurusan dengan Sat Narkoba,” jelas AKP Rudi.
Dia menambahkan, karena sering terjadi penyalahgunaan Narkoba, dan banyaknya warga yang terkena kasus Narkoba, kampung tersebut sempat di cap sebagai kampung Narkoba.
” Wilayah tersebut sempat dicap sebagai kampung narkoba lantaran sering terjadi penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya.
Melalui dialog tersebut, AKP Rudi menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk tidak meyalahgunakan Narkoba.
“Agar tidak ada lagi warga yang berurusan dengan Narkoba,” katanya.
Dia mengajak seluruh warga  berpartisipasi untuk memakmurkan masjid dengan mengisi dengan kegiatan keagamaan. Hal ini untuk menghindari dan menjauhkan dari Narkoba.
” Kami ingin mengubah pandangan publik terkait kampung ini, semoga dengan ini warga dan pemuda dapat memakmurkan masjid serta terhindar dari bahaya Narkoba,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan  berupa alat kebersihan masjid, cat tembok, toa dan Al Quran kepada masjid desa setempat. (hum/her)

baca juga :

Liga 1: Jelang Pekan ke-16, Progress Arema FC Meningkat

Redaksi Global News

Resmikan RSNU Babat-Lamongan, Gubernur Khofifah Berharap RS Naik Tipe C

Redaksi Global News

Bangun ‘Singapore of Surabaya’, Ciputra Meninggal di Singapura

Redaksi Global News