Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Waspadai Persita, PSIS Tak Mau Kehilangan Poin

Asisten pelatih PSIS Semarang M Ridwan

SLEMAN (global-news.co id) – Tim PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (25/2/2023) kickoff pukul 15.00 WIB. Pada laga yang digelar tanpa penonton nanti, Mahesa Jenar waspada untuk tidak terpeleset dan meraih poin penuh dari Pendekar Cisadane.

Tim kebanggaan warga Semarang ini memang terpaksa jadi musafir di laga kandangnya kali ini karena di waktu yang sama ada kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Semarang. Dan menghadapi Persita, PSIS dalam gairah yang tinggi untuk menebus dua hasil imbang yang didapat secara beruntun menjadi hasil kemenangan.

“Kita sudah lakukan persiapan usai laga tandang lawan Persikabo. Kita punya waktu satu hari recovery di Semarang lalu melanjutkan perjalanan lagi ke Sleman. Lawan Persita Tangerang, kita tentu ingin dapatkan poin penuh,” kata asisten pelatih PSIS, Muhammad Ridwan pada sesi jumpa pers, Jumat (24/2).

Sebagai informasi, hingga saat ini pelatih baru PSIS, Gilbert Agius masih belum mendampingi tim di pertandingan karena masih menunggu pengesahan.

“Kita sudah evaluasi termasuk di dua laga terakhir yang hanya imbang dan memasukkan satu gol aja. Kita coba perbaiki dan mudah-mudahan di laga lawan Persita bisa memetik hasil maksimal,” ucap M Ridwan.

Melawan Persita, M Ridwan memastikan tim dalam kewaspadaan penuh. Ini berkaca pada laga lawan Persikabo 1973 yang memiliki kondisi yang mirip dengan Persita saat ini.

“Di dua laga terakhirnya, Persita belum juga memetik kemenangan, sama seperti PSIS. Juga mereka baru ada pergantian posisi pelatih. Saya lihat kondisi yang ada justru bisa mendatangkan bahaya jika kita tidak waspada,” kata M Ridwan.

Pada klasemen sementara, PSIS saat ini ada di peringkat ke-8 dengan nilai 34. Sedangkan Persita di posisi ke-12 dengan 32 poin. (lib, mae)

baca juga :

Pemprov Jatim Terima Penghargaan BKN Award 2020 Untuk Dua Kategori

gas

Piala AFF 2022: Yakob Sayuri Bintang Kontra Brunei

Redaksi Global News

Kementerian Perhubungan Resmikan Pelayaran Perdana Lintas Penyeberangan di Pelabuhan Patimban

Redaksi Global News