Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Soal Menepinya Maringa, Putu Gede Sebut Hukum Prestasi

Kiper Arema FC Adilson Maringa

MALANG (global-news.co.id) – Pemandangan berbeda tampak di bawah mistar gawang Arema FC dalam tiga laga terakhir. Gawang tim dikawal Teguh Amiruddin saat menghadapi RANS Nusantara FC, Persija Jakarta dan PS Barito Putera. Padahal biasanya selalu dikawal sosok penjaga gawang asing, Adilson Maringa yang sering menjadi pilihan utama.

Jelang menghadapi Persib Bandung pada laga big match pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (23/2), pelatih karetaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso mengungkapkan alasan menepinya Adilson Maringa dari starting line up tim.

Selain itu dia juga belum bisa memastikan apakah akan kembali menurunkan Teguh Amiruddin atau Adilson Maringa karena dia masih akan memantau kondisi pemain selama masa persiapan menghadapi Persib.

Dia menegaskan bukan sosok pelatih yang hanya bergantung pada satu pemain saja dan menyinggung soal prinsip hukum prestasi. “Saya tipikal tidak bergantung dengan satu pemain saja, prinsip hukum prestasi ini harus ditanamkan ke diri pemain,” ujarnya.

Prinsip tersebut menurut Putu Gede berlaku untuk semua pemain dan bukan untuk Adilson Maringa saja.

Kebijakan yang dilakukan agar pemain bekerja keras memberikan performa terbaiknya guna mendongkrak prestasi tim.

“Bukan hanya Maringa (Adilson), saya mau semua tim ini semuanya merasa tidak aman. Kalaupun pemain bintang ya harus kerja keras,” ujar pelatih berdarah Bali itu.

“Dengan yang ada sekarang di tim kita coba bagaimana cara meningkatkan kualitas tim. Termasuk mengganti pemain inti yang turun, rencana seperti itu,” imbuhnya.

Menjelang akhir putaran pertama lalu dan di awal putaran kedua, performa Adilson Maringa mulai menurun.

Pemain terbaik turnamen Piala Presiden 2022 itu tercatat sudah kebobolan sebanyak tujuh gol dan berimbas pada performa buruk tim yang menuai lima kekalahan secara beruntun. (lib, rma)

baca juga :

Persis Solo Merasa Terhormat Jadi Bagian Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya

Bupati Magetan Berikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Redaksi Global News

RSUD Sidoarjo Naik Kelas A, Dirjen Yankes Kemenkes Apresiasi Bupati Gus Muhdlor

Redaksi Global News