Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Rumere Siap Dipasang di Mana Pun

Pemain Persebaya Michael Rumere dalam sesi latihan game, Selasa (7/2) sore. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya memiliki stok gelandang yang cukup melimpah musim ini. Padahal secara strategi Aji Santoso lebih kerap memasang tiga pemain tengah. Minimnya slot kerap membuat pemain harus beradaptasi dengan strategi.

Contoh yang sedang ramai diperbincangkan adalah Michael Rumere. Pemain asal Papua ini kini menempati pos barunya di lini depan.

Sejak memasuki putaran kedua, Rumere kerap menjadi pilihan mengisi posisi striker. Sudah tiga kali ia diturunkan sebagai tukang gedor pertahanan lawan. Terkadang ia juga harus bergantian dengan Paulo Victor.

Meski baru tiga kali bermain sebagai striker, namun kontribusi Rumere mulai terlihat. Ia sudah menyumbangkan satu assist untuk gol Alta Ballah pada laga melawan Borneo FC. Gol yang akhirnya membantu Persebaya menang dramatis 3-2 atas Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Rupanya bermain di posisi baru sempat membuatnya canggung. Tapi dorongan dari rekan setim serta pelatih membuat kepercayaan diri Rumere bertambah.

“Ya sebagai pemain profesional harus bisa ditempatkan di mana pun pelatih inginkan. Harus bisa beradaptasi,” ungkap pemilik nomor punggung 30 itu.

Baginya di mana pun ia ditempatkan tidak menjadi masalah. Yang terpenting bisa berkontribusi untuk kemenangan tim.

Rumere juga enggan menargetkan gol maupun assist. Ia hanya berusaha melakukan yang terbaik di dalam latihan maupun pertandingan. “Yang terpenting tim menang. Soal cetak gol itu berkah dari Tuhan,” kata dia.

Sementara itu pelatih Aji Santoso juga memuji perkembangan Rumere. Menurutnya kemampuan adaptasi itu yang dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi.

“Memang itu bukan posisi asli Rumere, tapi dia bisa beradaptasi. Determinasi dan daya juangnya harus diapresiasi. Semoga dia terus berkembang dan menunjukkan permainan terbaiknya,” ujar Aji. (sba, edt)

baca juga :

Pendaftaran Komisaris dan Direktur Utama PT SKU Diperpanjang

Redaksi Global News

Maksimalkan Testing di Suramadu Sisi Surabaya, Personel Nakes Ditambah Jadi 500 Orang Per Hari

Titis Global News

Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional Hari Bhayangkara

gas