Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: PSM Tekuk Persebaya Berkat Gol Bunuh Diri

PSM mengalahkan Persebaya 1-0 di Liga 1. (foto Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar menjauh dari Persib Bandung di puncak klasemen Liga 1 setelah menekuk Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023).

PSM sempat mendominasi laga di awal babak pertama. Kemenangan wajib diraih tim Juku Eja demi mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1. Namun minim peluang terjadi di babak pertama. Usaha Persebaya untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti juga tidak membuahkan hasil. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua penguasaan bola lebih banyak dilakukan Persebaya. Tapi tim asuhan Aji Santoso itu kesulitan untuk membongkar lini pertahanan PSM yang bermain sangat disiplin di laga ini.

Sebuah usaha tendangan Alwi Slamat dari luar kotak penalti pada menit ke-54 belum membuahkan hasil dan melambung. Alwi justru melakukan gol bunuh diri pada menit ke-71 yang membuat Persebaya menelan kekalahan di laga ini.

Usaha Alwi untuk mengantisipasi umpan silang Everton dari sisi kiri justru mengarahkan bola ke gawang Persebaya dan gagal diantisipasi kiper Andika Ramadhani. 1-0 untuk PSM.

Di sisa laga Persebaya setidaknya memiliki dua peluang emas. Pertama terjadi pada menit ke-78 ketika sundulan Leo Lelis masih tipis di sisi kanan gawang PSM.

Sedangkan peluang terbaik Persebaya terjadi pada menit ke-81 ketika Paulo Victor tinggal berhadapan dengan kiper Reza Arya Pratama. Namun tendangan mendatar Victor berhasil digagalkan Reza.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk PSM tetap bertahan. Hasil ini membuat PSM berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 56 poin, unggul empat poin atas Persib.

Susunan pemain

Persebaya: Andika Ramadhani; Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Alta Ballah; Alwi Slamat, Rizky Dwiyan, Denny Agus, Januar Eka; Ze Valente, Andre Oktaviansyah.

PSM: M. Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes; Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Rizky Eka; Muhammad Arfan, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri. (cnn, sba)

baca juga :

Rohit Chand Kembali Berlatih Bersama Skuad Macan Kemayoran

Redaksi Global News

Per 5 April 2022, KAI Daop 8 Terapkan Syarat Keberangkatan Baru

Petrokimia Gresik Siap Salurkan Pupuk Bersubsidi Sesuai Alokasi Pemerintah

Redaksi Global News