Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kejar Tujuh Kemenangan Beruntun, Paulo Siap Main

Coach Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Jumat (17/2/2023) pagi. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya bersiap mencuri poin dalam laga tandang melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu sore (18/2). Aji Santoso berniat memperbaiki rekor pertemuan dengan Serdadu Tridatu yang sempat tercoreng di putaran pertama musim ini. Saat itu, Persebaya kalah dengan skor 0-1 oleh Bali United, dan gol Privat Mbarga menjadi gol semata wayang dalam laga tersebut.

”Di putaran pertama kita kalah, kita berusaha semaksimal mungkin untuk membalas kekalahan itu. Namun itu tidak mudah. Karena kita tahu Bali United dihuni materi pemain yang menurut saya berkualitas,” ujar Aji saat konferensi pers Jumat sore (17/2).

Dari catatan pertemuan kedua tim di Liga 1, Bajul Ijo tampil lebih perkasa. Dari tujuh pertemuan, empat di antaranya dimenangkan oleh Persebaya. Sementara Bali United baru berhasil dua kali mengalahkan Persebaya. Salah satunya pada putaran pertama musim 2022/2023. Sementara satu pertandingan berakhir sama kuat.

Bahkan ketika musim lalu Bali United berhasil menjuarai titel Liga 1, anak asuh Stefano Cugurra itu gagal merebut poin dari Alwi Slamat dkk. Dua kali pertandingan yang diselenggarakan terpusat di Pulau Dewata, kesemuanya dimenangkan tim besutan Aji Santoso.

Pertandingan sore ini diselenggarakan ketika Bali United sedang berusaha mencari kemenangan. Selama enam pertandingan terakhir mereka gagal meraih kemenangan satu pun.

Unggul head to head dan tren dalam beberapa pertandingan terakhir, tak membuat Aji jumawa. Justru ia mewaspadai taktik dari lawan.

“Tetap kita akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa memenangkan pertandingan. Apalagi kondisi lawan belum meraih kemenangan itu bukan menjadi ukuran, kalau kita bisa menang mudah,” kata Aji.

Tren positif enam kali pertandingan selalu menang juga menambah motivasi Persebaya. Ditambah dengan pulihnya juru gedor asing Persebaya, Paulo Victor tentu memberikan suntikan kepercayaan diri bagi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.

Penyerang asal Brasil itu cedera dalam pertandingan melawan Borneo FC. Absen di dua laga sebelumnya, ia sudah bisa bergabung dalam latihan penuh tim. Sebenarnya dalam pertandingan melawan PSS Sleman tim dokter sudah memberikan lampu hijau, namun tim pelatih menyimpannya agar lebih siap dalam laga melawan Bali United.

“Paulo sudah bergabung latihan dengan tim, tapi untuk main jadi starting kita lihat perkembangan dia besok pagi,” tutup pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sementara itu, pertandingan Persebaya melawan Bali United diselenggarakan tanpa penonton. Namun suporter setia Persebaya, Bonek, dapat menyaksikan secara langsung di Indosiar mulai pukul 16.00 WIB. (sba, ins)

baca juga :

Hasil Survei Unej Jember, Calon Lokasi KIHT Gugul Penuhi Syarat

gas

Warga Senegal Sambut Pahlawan Timnas dalam Piala Afrika

Redaksi Global News

Denmark Open 2022: Indonesia Kirim 16 Wakil

Redaksi Global News