Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gol Perdana Ze, dan Respek ke Suporter PSS

Gelandang Persebaya Ze Valente (kiri) dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang PSS Sleman

GRESIK (global-news.co.id) –
Kemenangan tim Persebaya Surabaya atas PSS Sleman terasa sangat spesial bagi Ze Valente. Gelandang kreatif itu ikut menyumbang dua gol untuk kemenangan Bajul Ijo. Siapa sangka, gol perdananya untuk Persebaya dicetak saat menghadapi mantan tim.

Tampil selama 90 menit, Ze menunjukkan performa yang impresif. Tidak hanya dua golnya di menit ke-46 dan ke-59, ia menjadi konduktor permainan Bajul Ijo. Termasuk assist manis kepada Januar Eka yang membuat Persebaya unggul 4-2 untuk memastikan kemenangan.

Menurut Ze, tanpa mencetak gol pun, laga melawan PSS memang memiliki arti tersendiri. Super Elang Jawa adalah tim pertama yang ia bela di Indonesia.

“Saya sangat menghormati PSS dan suporternya. Tapi fokus saya di lapangan selama 90 menit adalah memenangkan Persebaya. Dan saya sangat senang akhirnya kita bisa menang dan saya cetak gol,” ungkapnya.

Sebagai bentuk respek, Ze menahan diri untuk selebrasi. Ia mengangkat dua tangan di depan tribun fans PSS tanda minta maaf. Padahal, ia tidak menampik gol perdananya untuk Persebaya begitu spesial. “Saya menghormati suporter PSS. Mereka selalu spesial buat saya, karena hubungan kami baik selama saya di sana,” kata Ze.

Meskipun begitu, pada gol keduanya pemain berusia 28 tahun itu tak mampu lagi menahan rasa bahagia. Kali ini ia merayakan gol dengan berlari ke arah tribun utara.

“Saya berharap untuk bisa tampil lebih baik ke depan. Yang terpenting mempertahankan tren positif kami dan naik ke papan atas klasemen,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Liga 1: Aji Puji dan Waspadai Kualitas Seto

Redaksi Global News

MKKS SMP Swasta Surabaya Minta Orangtua Manfaatkan PPDB Luring

Liga 1: Manajemen Akan Pertimbangkan Bubarkan Arema FC

Redaksi Global News