Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gebuk Tuan Rumah, Madura United Akhiri Tren Negatif

Pertandingan Liga 1, Madura United akhiri tren negatif dengan menggebuk Persikabo 1973

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Madura United mengakhiri tren negatif pada ajang Liga 1 Indonesia musim ini, dengan menaklukkan Persikabo 1973, 2-0 pada pekan ke-24 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2/2023).

Kemenangan itu menjadi catatan positif bagi Laskar Sape Kerrab yang sebelumnya menorehkan satu hasil imbang serta empat kekalahan pada lima pertandingan terakhir mereka di Liga 1 Indonesia.

Pada pertandingan ini kemenangan Madura United atas tuan rumah Persikabo 1973 lahir berkat gol yang dicetak oleh Beto Goncalves dan Lulinha, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin untuk Madura United membuat mereka mempertahankan posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan torehan 40 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Persikabo 1973 bertengger pada peringkat 15 dengan mengantongi 25 poin dari 23 pertandingan.

Pada babak pertama, tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-22 setelah umpan dari Lulinha dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Beto Goncalves melalui sundulan kepalanya sehingga skor menjadi 1-0.

Madura United kembali memberikan ancaman untuk gawang Persikabo, kali ini melalui tendangan Reva Adi yang masih melambung di atas mistar Dicky Indrayana.

Tim tuan rumah meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil.

Skuad asuhan Fabio Lefundes kembali memberi ancaman ke gawang Persikabo melalui tendangan dari Beto, namun upaya tersebut belum menemui sasaran dan melambung di atas mistar gawang.

Beto Goncalves benar-benar menjadi ancaman untuk lini pertahanan Persikabo. Pemain naturalisasi asal Brazil itu kembali membahayakan gawang Laskar Pajajaran, akan tetapi sundulannya gagal menemui sasaran.

Kerap ditekan, Persikabo berusaha berbalik mengancam dengan salah satu upaya tersebut lahir dari tendangan Bruno Dybal yang masih dapat diamankan oleh kiper Rendy Oscario.

Persikabo 1973 memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika penetrasi Roni Sugeng diakhiri dengan tendangan di kotak penalti Madura United, namun bola membentur tiang gawang.

Madura United memastikan kemenangan mereka di pertandingan ini setelah Lulinha mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan dari Bayu Gatra sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-87. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Madura United akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Rabu. Sedangkan Persikabo akan bertandang ke markas Borneo FC, sehari setelahnya. (ntr, mra)

baca juga :

Kelas Inspirasi Pelajar di Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Jangan Lengah Lagi

gas

Hadapi Seri 2, Aji Ingatkan Pemain Akan Jauh Lebih Berat

Redaksi Global News