Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Divaldo Alves Siapkan Strategi Khusus Guna Redam PSM

Para pemain Persik Kediri dalam sebuah sesi latihan jelang lawan PSM Makassar 

PAREPARE (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri melakoni laga yang tidak mudah saat away ke markas PSM Makassar pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (19/2/2023).

Ini akan menjadi laga tak mudah bagi Macan Putih yang berupaya melepaskan diri dari dasar klasemen. Apalagi status PSM sebagai pemuncak klasemen dan baru saja memutus rekor tak terkalahkan Persib Bandung dalam 14 laga.

Melihat kekuatan lawan yang tengah dalam performa terbaiknya itu, Pelatih Persik, Divaldo Alves menyiapkan strategi khusus yang bisa meredam permainan dengan mengandalkan pressing tinggi.

“Kita tahu PSM memang bahaya dan agresif tapi kita juga punya situasi atau kekuatan kita dan saya yakin pemain kita fight dengan spirit tinggi yang saya harapkan tim kita,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

Dia berharap tim bisa meraih hasil positif meski harus bermain di kandang lawan. “Mudah-mudahan kita besok (hari ini) ambil hasil positif,” ujar Divaldo Alves.

Demi mewujudkan ambisinya mencuri poin di kandang lawan, pelatih berusia 48 tahun itu berupaya meningkatkan kondisi mental pemain Persik untuk tak gentar dengan performa impresif lawan.

Menurutnya selama masa persiapan menghadapi PSM yang dilakukan Arthur Irawan dkk cukup bagus dan sudah siap bekerja keras demi bisa membawa pulang poin ke Kediri.

“Persiapan kita setiap pertandingan untuk menghasilkan yang positif. Mental pemain kita siap bekerja keras minggu ini untuk menang atau cari hasil positif,” kata Divaldo Alves. (lib, kei)

baca juga :

P-APBD Surabaya Rp 8,9 Triliun Disahkan, Prioritas untuk Pemulihan Ekonomi

Redaksi Global News

Erupsi Gunung Semeru, Kini Donasi Rekening Baznas Lumajang Capai Rp30,6 Miliar

Redaksi Global News

Menguatkan Pendidikan Insan Berkebudayaan

gas