Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Divaldo Alves Sebut Hilang Fokus Jadi Biang Kekalahan Persik

Kekalahan Persik diakui Divado Alves karena kehilangan fokus saat lawan PSS Sleman

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri belum berhasil bangkit dari keterpurukan saat bertandang ke markas PSS Sleman pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Persik dipaksa takluk dengan skor 2-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (9/2/2023).

Pelatih Persik Divaldo Alves menyebut kehilangan konsentrasi di babak pertama menjadi penyebab dari kegagalan Persik meraih poin dalam lawatannya ke Sleman.

Kehilangan fokus membuat Persik kecolongan dua gol setelah Ifan Nanda Pratama menjebol gawang di menit ke-34 dan gol kedua PSS melalui Kim Kurniawan di menit ke-42.

Sementara Persik baru bisa mencetak gol di menit ke-88 melalui penyerang sayap mereka Riyatno Abiyoso.

“Babak pertama, tim kita memang ada beberapa kali hilang fokus. Dalam situasi taktik, kita tahu Sleman (PSS) mau serang mau attacking tapi kita tahan sedikit mereka tapi sebetulnya kita hilang fokus di belakang,” ujarnya.

Di babak kedua Divaldo Alves melakukan beberapa perubahan untuk mengejar defisit gol. “Di babak kedua, kita perbaiki lagi ada beberapa pergantian dan tim coba mulai bangkit,” ujarnya.

Mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan, dia akan segera melakukan evaluasi tim dan berharap di laga berikutnya penampilan Persik dapat lebih baik.

“Yang pasti ada evaluasi semua, karena di babak pertama ada beberapa situasi yang membuat kita kesulitan tapi di babak kedua kita lebih bagus. Kita mau berpikir positif saja dan evaluasi pasti ada,” ungkapnya.

Kegagalan meraih poin membuat Persik belum beranjak dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Meski demikian, dia menegaskan akan tetap fight untuk membawa tim bangkit dari situasi sulit. (lib, kei)

baca juga :

Lockdown, Malaysia Siapkan Langkah Strategis Lindungi Warganya

Redaksi Global News

Liga 1: Gilas Persita, Bhayangkara FC Tetap Juru Kunci

Redaksi Global News

Ribuan Pelayat Shalatkan Jenazah Muhammad Ali