Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Dikalahkan Persib, Rantai Kemenangan PSIS Terputus

Laga antara tuan rumah PSIS Semarang lawan Persib Bandung dimenangkan tim tamu

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang harus menelan kekalahan pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023). Tampil di depan publik sendiri, Mahesa Jenar takluk dengan skor 1-3 dari Maung Bandung.

Laga babak pertama baru berjalan 18 menit, PSIS sudah dikejutkan dengan gol dari Marc Klok. Bahkan Persib mampu menggandakan keunggulan lewat Ciro Alves di menit ke-36. Taisei Marukawa sempat membuat PSIS memperkecil jarak di menit ke-65 sebelum akhirnya David da Silva kembali membuat jala gawang PSIS bergetar lewat gol menit ke-80.

Kekalahan ini juga memutus rangkaian dua kemenangan beruntun yang sebelumnya dicatat PSIS lewat keunggulan atas RANS Nusantara FC dan Arema FC.

“Kita syukuri laga hari ini dapat dilalui tanpa ada pemain yang cedera. Harus diakui ini adalah laga yang berat. Kita sudah keluarkan segala usaha dan kekuatan yang kita punya untuk memenangi laga namun belum bisa memenangi pertandingan,” kata pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan.

Saat ditanya mengenai Taisei Marukawa dan pemain asing anyar Vitinho yang tidak dimainkan sejak menit pertama, M Ridwan memiliki pandangan tersendiri. “Marukawa dan Vitinho tidak dimainkan sejak babak pertama karena pertimbangan kebugaran keduanya. Jadi ini untuk menyelamatkan keduanya dari potensi cedera. Itu yang membuat kita siapkan keduanya bermain di babak kedua,” ucap Ridwan lagi.

Diakuinya jika masuknya dua pemain asing di lini depan itu membuat serangan PSIS lebih hidup. “Saat mereka masuk dampaknya besar walau belum cukup untuk mengubah keadaan pertandingan,” tambah dia.

Kekalahan ini diakui Ridwan juga karena memang Persib adalah tim yang bagus dan punya potensi besar untuk tampil sebagai yang terbaik di Liga 1 musim ini.

“Kekompakan dan kekuatan Persib membuat mereka punya kesempatan untuk kembali tampil sebagai juara seperti tahun 2014 silam,” kata Ridwan yang juga tercatat sebagai mantan punggawa Persib saat masih aktif sebagai pemain.

Kekalahan dari Persib membuat PSIS tak mampu mendongkrak posisinya di klasemen sementara. PSIS kini masih di posisi ke-9 dengan 26 poin. (lib, mae)

baca juga :

Citilink Tujuan Makassar Mendarat Lagi di Juanda Setelah Terbang 10 Menit

Redaksi Global News

MenkopUKM Ingin Hilangkan Peran Tengkulak dengan Korporatisasi Petani melalui Koperasi

Redaksi Global News

Bangkitkan Motivasi, Risma Ajak Pelajar Tuliskan Keinginannya di Secarik Kertas

Redaksi Global News