Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bhayangkara FC Beri Borneo FC Kekalahan Perdana di Kandang

Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai membobol gawang Borneo FC

SAMARINDA (global-news.co.id) – Bhayangkara FC memetik kemenangan penting dengan skor 3-1 di pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menaklukkan tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/2/2023) malam. Kemenangan ini menjadi tiga poin beruntun yang diraih oleh The Guardians di tiga laga terakhirnya.

Bahkan lebih hebatnya lagi, Bhayangkara FC mampu memberikan kekalahan pertama bagi Borneo FC di kandang pada kompetisi kasta tertinggi musim ini. Pada pertandingan lawan Borneo FC ini, satu-satunya gol yang dicetak tuan rumah diukir oleh striker andalannya, Matheus Pato lewat penalti menit ke-10.

Sedangkan tiga gol Bhayangkara FC dicetak oleh Dendy Sulistyawan menit ke-4 serta dua gol disumbang gelandang asingnya, Matias Mier menit ke-56 dan 84.

“Bersyukur dengan hasil kemenangan yang didapat. Borneo FC bukan tim yang jelek, mereka layak di papan atas. Hanya saja memang mungkin butuh adaptasi dengan situasi baru,” kata pelatih sementara Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Mengenai kunci kemenangan timnya di laga kali ini, Agus Sugeng Riyanto memberikan penjelasannya. “Kunci kemenangan di laga ini adalah kebersamaan, kerja keras juga kekeluargaan yang diciptakan dan kesepakatan yang kita buat,” ujar Agus.

Sebelum laga, dia menyampaikan apa yang didapat tim pelatih dari kiprah Borneo FC di laga kandangnya di Samarinda. “Kami lihat report yang ada bahwa Borneo FC belum pernah kalah di Samarinda. Hanya tiga kali imbang saja. Dan kami bersyukur pemain bisa menjalankan instruksi dan memenangkan pertandingan,” kata dia.

Sebelumnya, Bhayangkara FC juga mencatat kemenangan atas Madura United FC 4-0 dan unggul 2-1 dari Persija Jakarta. Tambahan tiga poin membuat posisi Bhayangkara FC di klasemen sementara melonjak ke peringkat 8 dengan 35 poin. (lib, bha)

baca juga :

Pembangunan Tol KLBM Tuntas, Sekarang Gresik-Sidoarjo Lancar

Redaksi Global News

Rumah Pakar ‘Pelataran Manyar’ Surabaya, Serap Pekerja dari Kalangan Anak Muda

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Laporkan Perkembangan Perpres No 80 Tahun 2019 ke Wapres RI

Redaksi Global News