Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Manfaatkan Kelemahan Persija

Pada laga Liga 1, Arema FC bakal memanfaatkan kelemahan Persija

BEKASI (global-news.co.id) – Pelatih karetaker Arema FC, I Putu Gede mengaku akan mencoba memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Persija Jakarta jelang duel pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Kemenangan atas RANS Nusantara FC pekan lalu menjadi modal yang cukup positif bagi Arema FC usai rentetan hasil buruk di lima laga sebelumnya. Meski demikian ia menilai Persija merupakan tim yang cukup solid sebagai salah satu tim kandidat juara BRI Liga 1 2022/2023.

Keberadaan juru taktik berpengalaman asal Jerman, Thomas Doll sebagai pelatih kepala Persija tampil mengandalkan permainan kolektif.

Putu Gede akan mencoba mengeksploitasi kelemahan dari sistem permainan yang diusung lawan. “Saya pikir tim ini (Persija), tim yang pantas untuk menjadi kandidat juara bersama dengan Persib dan PSM tapi dalam satu tim itu pasti ada kelemahan akan coba kita manfaatkan,” ungkap Putu Gede.

Dia juga mewaspadai kombinasi pemain senior dan junior yang berjalan cukup baik di Persija. Perpaduan yang bagus itu menurutnya menjadi kekuatan Persija Jakarta musim ini.

Permainan Persija tampil lebih bertenaga dan hal itu wajib diantisipasi pemain Arema FC demi misi mencuri poin di kandang lawan. “Ini kekuatan Persija berkolaborasi pemain muda dengan pemain senior. Ini salah satu kekuatan Persija makanya lebih bertenaga,” kata mantan pelatih PSMS Medan itu.

“Ini saya pikir satu pelatih baru datang dengan berani mencoba beberapa pemain muda dan ketemu, ini Persija yang juga kita antisipasi,” lanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

Pamor Suu Kyi, ARSA dan Isu Terorisme

Redaksi Global News

Pelantikan DPD KNPI Kab. Sidoarjo Periode 2022 – 2025

Redaksi Global News

RSUD dr Soetomo Dapat Bantuan Matkes dan Prophylaxis dari KASAD TNI

Redaksi Global News