Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Puji dan Waspadai Kualitas Seto

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Rabu (8/2/2023) sore. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya bakal bersua PSS Sleman dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023, Senin (13/2/2023) sore. Pertemuan ini menjadi ajang dua pelatih lokal adu strategi. Aji Santoso dan Seto Nurdiantoro adalah dua pelatih lokal yang tersisa di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Aji mengenal betul sosok Seto sebagai pelatih. Keduanya di angkatan yang sama ketika menimba ilmu lisensi kepelatihan AFC Pro. Bahkan Seto kala itu keluar sebagai peserta dengan nilai terbaik.

“Waktu mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro, saya satu grup dengan beliau. Saya tahu kualitasnya Coach Seto, beliau merupakan salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia,” kata Aji.

Di putaran kedua Seto berhasil membawa PSS merangsek naik di papan tengah klasemen. Dalam tiga laga terakhir, PSS Sleman mengantongi dua menang dan satu kekalahan. Mantan pemain Super Elja yang didatangkan Seto, Yehven Bogasvili, berhasil menambah ketajaman. Empat gol sudah dilesakkan sejak bergabung di pertengahan Januari.

Oleh karena itu, Aji meminta Alwi Slamat dkk untuk mewaspadai racikan Seto. Ditambah lagi Persebaya berstatus sebagai tuan rumah. Maka tekanan untuk meraih tiga poin makin besar.

“Sleman sebelum lawan Bandung progress mereka cukup bagus. Saya telah menyampaikan kepada pemain untuk konsisten dalam pemainan,” ujar Aji.

“Saya juga menyampaikan posisi klasemen ke pemain agar mereka fokus. Bagaimana pentingnya pertandingan lawan Sleman nanti. Karena tidak menutup kemungkinan kalau kita menang kita berada di empat besar,” katanya. (sba, ins)

baca juga :

Perkuat Amunisi Tim, Persik Pinjam Pemain Persikabo 1973

Redaksi Global News

Deklarasi Jogo Suroboyo Damai Bersama Seribu Elemen Masyarakat

Redaksi Global News

Sasana Wisper Gelar Maulud Nabi

gas