Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Bakti Kesehatan di Betro

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kegiatan rutin serap aspirasi masyarakat seputar kamtibmas, kembali dilaksanakan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. Kali ini diselenggarakan di Pasar Baru Betro, Sedati, Sidoarjo, Jumat (10/2/2023) pagi.

Sambil berolahraga, polisi bersama Forkopimka setempat blusukan dilanjut tatap muka dengan masyarakat di pasar setempat. Yakni melalui forum Jumat Curhat sekaligus menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Masuk ke Pasar Betro, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggota dan Forkopimka Sedati berupaya membangkitkan perekonomian pedagang pasar dengan belanja senang bareng.

Tidak hanya itu, stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut juga dicek. Sementara terkait problem para pedagang maupun masyarakat di wilayah tersebut, Kapolresta Sidoarjo mempersilahkan disampaikan dalam forum rembuk Jumat Curhat. Masyarakat tampak antusias mendatangi acara ini, sebagai momen berkomunikasi langsung dengan Polri #polrestasidoarjo, TNI dan stake holder terkait.

Terkait keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat dan pedagang Pasar Betro, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dengan senang hati merespon. “Melalui forum Jumat Curhat diharapkan dapat lebih dekat bersama masyarakat dan mengetahui problem kamtibmas yang ada, sehingga nantinya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan,” jelasnya.

Olahraga Bersama Polresta Sidoarjo dan Bakti Kesehatan

Sementara itu Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran rayon utara dan Forkopimka Sedati, melaksanakan olahraga bersama dengan jalan kaki ke perkampungan di kawasan Betro, Sedati, Sidoarjo, Jumat (10/2/2023).

Kegiatan ini sebagai wujud menjalin sinergitas dan soliditas pimpinan dengan anggota dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Sedati. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana bersama Forkopimka setempat jalan kaki sambil menyapa masyarakat plus membagikan bantuan sembako.

Usai jalan kaki dengan start dari Mapolsek Sedati, mereka blusukan ke Pasar Baru Betro untuk belanja bareng. Dengan tujuan turut membangkitkan geliat perekonomian pedagang pasar tradisional.

“Kegiatan olahraga bersama jajaran rutin dilakukan sebagai upaya menjalin soliditas, sinergitas dan tentunya menjaga kesehatan tubuh kita. Sehingga tetap dapat melaksanakan tugas dengan lancar,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan ini, #polrestasidoarjo juga menggelar bhakti kesehatan untuk masyarakat. Seperti vaksinasi booster dan pemeriksaan kesehatan dan gizi bagi ibu hamil, sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Republik Indonesia mencegah terjadinya stunting pada ibu hamil. (*)

 

 

baca juga :

Festival Panji Menjelajah Delapan Kota

gas

10 Tahun Pimpin Surabaya, Risma Bangun 128 Jembatan Baru

Redaksi Global News

Eri-Armuji Janji Lanjutkan Program Risma

Redaksi Global News