Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Harlah 1 Abad NU: Sidoarjo Macet Sejak Dini Hari

Suasana kemacetan di kawasan Pagerwojo Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) dini hari.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Ribuan jamaah berbondong-bondong ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) dini hari. Mereka tampak bersemangat meramaikan Resepsi Puncak Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Semaraknya jamaah yang disebut dengan warga nahdliyin ini pun menimbulkan kemacetan. Pantauan sekitar pukul 03.00 WIB, kemacetan sudah terasa selepas jembatan layang Jenggolo Sidoarjo.

Kemacetan ini disebabkan berbagai hal. Pertama adanya penyempitan jalan menuju dalam kota. Kondisi ini terjadi karena banyak sekali kendaraan rombongan jamaah dalam hal ini bus maupun elf yang diparkir di sepanjang bahu jalan.

Tak hanya itu, banyak jamaah baik yang jalan kaki dan naik sepeda motor yang memadati jalan raya. Mereka tampak memakai busana muslim serba putih dilengkapi peci kopyah hitam dan bendera hijau berlambang NU.

Kemacetan terus berlanjut hingga kawasan Pagerwojo, Sidoarjo. Di sini juga banyak kendaraan rombongan yang diparkir pinggir jalan. Hal ini membuat penyempitan di sepanjang jalan.

Tak hanya kendaraan, banyak sekali jamaah yang beristirahat di pinggir jalan. Mereka ada yang sekadar duduk-duduk, ada pula yang tidur. Sekitar pukul 04.30 WIB, para jamaah segera bangkit mencari wudhu. Mereka melakukan salat subuh berjamaah. (pur)

baca juga :

Akibat Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga di Jember Terendam Banjir

Redaksi Global News

Cegah Polemik Pemilu 2024, KPU Sampang Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi 

gas

Dinikahkan Sendiri Sang Ayah, Kahiyang Resmi Dinikahi Bobby Nasution

Redaksi Global News