Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Cangkrukan Kamtibmas Perguruan Silat dengan Kapolsek Balongbendo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Berbagai perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Kecamatan Balongbendo, melaksanakan cangkrukan kamtibmas bersama polisi, Rabu (15/2/2023) malam di Desa Kedung Sukodani, Balongbendo, Sidoarjo.

Kegiatan ini selain bertujuan ajang silaturahmi memperkuatkan kerukunan antar perguruan pencak silat, juga untuk upaya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Heri, dari Tapak Suci Balongbendo menyampaikan adanya silaturahmi semacam ini diharapkan dapat meredam bila ada persoalan-persoalan para pemuda di perguruan silat. “Sekecil apapun problematika di antara kita dapat segera dikomunikasikan dalam forum komunikasi IPSI dengan jajaran Forkopimka Balongbendo,” ungkapnya.

Senada dengannya, Jarwo dari PSHT Balongbendo mengapresiasi solidnya IPSI dengan jajaran TNI-Polri di wilayahnya. Terutama dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai.

Sementara itu, melalui cangkrukan kamtibmas bersama IPSI, Kapolsek Balongbendo Kompol Hasyim As’ari menyampaikan agar perguruan pencak silat turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai. Segala persoalan dapat diselesaikan dan dikomunikasikan dengan cepat serta baik.

“Aktifkan komunikasi bersama. Secuil problem sampaikan dan kita carikan solusi bareng. Mari jogo wilayah kita aman, kondusif dan jangan mudah terhasut informasi yang belum tentu kebenarannya terutama di sosial media,” kata Kapolsek Balongbendo #polrestasidoarjo Kompol Hasyim As’ari. (*)

baca juga :

Kadisbudpar Kukuhkan Taruna Budaya Jawa Timur 2023

“Sapu Tangan Biru”, Pamekasan Cetak 10 Ribu Pengusaha Baru

gas

Liga 1: Persebaya Rekrut Ferdinand Sinaga