Global-News.co.id
Sport Utama

BAMTC 2023: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Gagal ke Semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyumbang poin dalam laga perempat final BAMTC 2023. (dok. PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva gagal menyelamatkan Indonesia setelah kalah dari Baek Ha Na/Lee So Hee pada partai keempat perempat final Badminton Asia Mixed Team Champiponships (BAMTC) 2023, Jumat (17/2).
Apriyani/Fadia menghadapi pasangan junior senior dari Negeri Ginseng yang berperingkat 42 dunia.

Pertandingan berlangsung ketat pada awal laga. Apriyani/Fadia sempat memimpin atas Baek/Lee. Setelah skor 5-5, Apriyani/Fadia tertinggal.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7, Apriyani/Fadia justru tak bisa mengejar sehingga tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Baek/Lee bisa mempertahankan performa di tengah upaya Apriyani/Fadia bangkit. Jarak kedua pasangan melebar menjadi enam poin. Apriyani/Fadia tertinggal 10-16 dan 12-18. Apriyani/Fadia bisa menambah poin, namun kalah 14-21 pada gim pertama.

Laga alot berlanjut ke awal gim kedua. Apriyani/Fadia dan Baek/Lee silih berganti memimpin. Setelah skor 4-4, Baek/Lee meraih tujuh poin tanpa putus. Kesalahan Apriyani/Fadia menyumbang banyak poin bagi Baek/Lee.

Apriyani/Fadia tertinggal 4-11 pada interval dan tak bisa bangkit pada paruh kedua gim kedua. Hanya sesekali Apriyani/Fadia meraih poin, sementara Baek/Lee tak mengalami kesulitan berarti untuk memperoleh poin menuju kemenangan.

Kekalahan 9-21 yang dialami Apriyani/Fadia pada gim kedua memastikan akhir perjalanan Indonesia di BAMTC 2023. Indonesia kalah 1-3 dari Korea Selatan pada laga perempat final.

Sebelumnya Indonesia membukukan poin lebih dulu berkat kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Setelah itu Putri Kusuma Wardani, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah. (cnn, ulu)

baca juga :

Jadi Provinsi Percontohan, Cetak Dokumen Kependudukan di Jatim Kini Kian Cepat dan Mudah

Redaksi Global News

BI Edukasi Wartawan 34 Provinsi tentang Kebanksentralan

Redaksi Global News

Liga Voli Korea: Megawati Ungkap Alasan Menangis Usai Red Sparks Gilas Pink Spiders

Redaksi Global News