Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Walikota Resmi Lantik Ikhsan sebagai Sekda Kota Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi secara resmi melantik Ikhsan sebagai Sekda Kota Surabaya, Rabu (25/1/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi secara resmi melantik Ikhsan sebagai sekretaris daerah (Sekda) setempat di lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/1/2023).

Sekda Kota Surabaya yang selama ini diisi oleh Penjabat (Pj) Erna Purnawati kini secara definitif digantikan Ikhsan atau yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kota Surabaya.

“Yang saya banggakan, yang saya lantik hari ini setelah Pak Hendro Gunawan (mantan Sekda Surabaya), kami mengalami kekosongan terkait sekda. Maka hari ini dilantik sekda yang baru, Pak Ikhsan,” kata Walikota Eri dalam sambutannya.

Cak Eri panggilan akrabnya, berharap dengan mengisi kekosongan Sekda Surabaya yang selama ini diisi oleh PJ Sekda Erna Purnawati. Selama diisi PJ Sekda sudah berjalan baik.

Oleh karena itu, Cak Eri ingin Sekda Kota Surabaya baru bisa menjadi lebih baik. Sebab, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemkot Surabaya.

“Ketika dilantik sekda baru, seharusnya kinerja Pemkot harus lebih baik dari PJ Sekda. Masih banyak stunting, gizi buruk, pengangguran, kemismkinan. Harus punya target penurunan kemiskinan, stunting zero yang baru kecuali yang ada bawaannya,” ujar dia.

Selain melantik Sekda Kota Surabaya, ada juga puluhan pejabat dan pegawai Pemkot yang dilakukan mutasi maupun rotasi. Ia percaya jajaran yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dengan baik.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menaruh harapan besar kepada Sekda baru khususnya dalam membawa perubahan besar di Kota Pahlawan.

“Perubahan Surabaya harus signifikan. Saya harap pelantikan ini membawa keberkahan bagi warga Surabaya,” kata dia. (pur)

baca juga :

DPRD Segera Perjuangkan Kenaikan HonorĀ  Bidan Kontrak Daerah

gas

Mantan Ajudan Jokowi Kini Calon Tunggal Kapolri

Redaksi Global News

Disinyalir Masker Medis Palsu Marak Beredar

Titis Global News