Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Walikota Eri Tegaskan Tak Pernah Mikir Maju Pilgub Jatim

Walikota Eri Cahyadi menegaskan tak pernah memikirkan maju Pilgub Jatim

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan selama ini tidak pernah memikirkan maju di Pilkada Jawa Timur, meski dalam survei elektabilitasnya cukup tinggi dan menjadi rising star.

“Saya percaya sama takdir. Takdirlah yang menentukan. Takdir Tuhan siapa yang tahu. Yang saya lakukan saat ini masih konsentrasi untuk warga Surabaya,” kata Cak Eri panggilan lekatnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/1/2023).

Pernyataan Cak Eri tersebut menanggapi doa dari mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat acara istighosah dan pengajian dalam rangka HUT ke-50 PDI Perjuangan dan HUT ke-76 Megawati Soekarnoputri yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim, di Surabaya, Kamis (26/1) malam.

Cak Eri mengaku tidak pernah berpikir soal Pilkada, melainkan hanya fokus pada pembangunan Kota Surabaya.

Dia mengingat pesan almarhum ayahnya yakni berbuat baiklah untuk umat agar apa yang dilakukan bisa menerangi makam ayahnya. Sehingga, yang dilakukannya saat ini adalah berjuang bagaimana masyarakat Surabaya bisa bahagia dan sejahtera.

“Saya tidak mikir Pilgub, Pilwali dan pil-pil lainnya. Saya percaya sama takdir. Takdirlah yang menentukan. Takdir Tuhan siapa yang tahu. Yang saya lakukan saat ini masih konsentrasi untuk warga Surabaya,” kata Cak Eri.

Terkait didoakan Kiai Said agar menjadi Gubernur Jawa Timur, Eri lagi-lagi enggan memberikan komentar. “Kandhani nggak ana Pilgub-Pilgub kok (Dibilangin tidak ada Pilgub-Pilguban kok),” ujar Eri sambil tersenyum.

Diketahui Eri Cahyadi menjadi pusat perhatian saat acara istighosah dan pengajian di PDIP Jatim itu. Apalagi, setelah dirinya menerima potongan pertama tumpeng yang diberikan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi. Potongan pertama tumpeng ini, seolah menjadi isyarat jika PDI Perjuangan ingin menaikkan pamor Eri Cahyadi, untuk berlaga di kancah politik yang lebih tinggi.

Eri semakin bersinar di acara itu, saat mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang hadir memberikan tausiyah mendoakan Eri menjadi calon gubernur. “Insya Allah Pak Eri Cahyadi jadi calon gubernur,” katanya.

Said mengaku sengaja memberi support untuk Eri Cahyadi. Alasannya, Eri merupakan kader tulen Nahdlatul Ulama (NU). “Dia itu bukan NU abal-abal,” katanya. (pur)

baca juga :

UMKM Mitra Binaan SIG Rintis Produksi Peci dengan Lampu LED di Tengah Pandemi 

Titis Global News

Menaker Siap Beri Bantuan bagi Korban PHK dan Dirumahkan

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS Edisi 259 (27 Agustus -2 September 2020)

Redaksi Global News