Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Samapta Sidoarjo Serap Aspirasi Warga dengan Patroli dan Berbagi

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Samapta Polresta Sidoarjo kembali melakukan program rutin Samapta Delta Peduli. Rabu (4/1/2023), kali ini mereka berpatroli di sekitaran Jl Raya Diponegoro, Sidoarjo. Tidak hanya memberikan himbauan, anggota yang berpatroli juga berdialog dengan warga.

Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo mengatakan, program Samapta Delta Peduli kali ini anggota yang berpatroli melakukan kegiatan dialogis dengan warga. Dengan harapan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta dapat menampung aspirasi warga.

Warga menyambut dengan antusias maksud baik kegiatan Delta Samapta Berbagi itu. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk bertanya dan menyampaikan aspirasi kepada petugas. Aspirasi yang diserap dapat dijadikan sebagai pertimbangan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Seperti diketahui, hasil yang terkumpul dari anggota Sat Samapta #polrestasidoarjo kemudian dirupakan bahan makanan untuk diberikan ke kaum duafa dan orang kurang mampu, yang ditemui anggota saat melakukan patroli Kamtibmas di jalan raya.

Ibadah Hari Raya Galungan

Sedangkan anggota Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran beragama Hindu dan umat Hindu di sekitar Mako Polresta Sidoarjo, Rabu (4/1/2023), melaksanakan ibadah Hari Raya Galungan di Pura Kertha Bumi Bhayangkara.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta bersyukur atas rampungnya pembangunan Pura Kertha Bumi Bhayangkara. “Harapannya semakin menggiatkan ibadah anggota. Serta semakin dekatnya Polri dengan masyarakat. Seperti dengan dimulainya ibadah pada Hari Raya Galungan 2023 ini,” ujarnya.

Pura Kertha Bumi Bhayangkara, berdiri di halaman belakang Mapolresta Sidoarjo untuk tempat ibadah anggota, PNS maupun masyarakat yang beragama Hindu.

Setelah melalui prosesi melaspas 8 Desember 2022 lalu, Pura Kertha Bumi Bhayangkara digunakan untuk ibadah. Sehingga diharapkan, selain dapat mendukung peningkatan iman dan takwa anggota, pura ini juga sebagai bentuk pelayanan serta memfasilitasi umat beribadah. (*)

baca juga :

Akibat Virus Corona, 865 Orang Meninggal dalam Sehari di AS

Kembali Raih Piala FFI 2022

Redaksi Global News

Fraksi PKS Luncurkan Hari Aspirasi di DPRD Jatim

Redaksi Global News