Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2023: Jakarta LaVani Kalahkan Surabaya BIN Samator

Jakarta LavAni berhasil mengalahkan Surabaya BIN Samator dalam lanjutan Proliga 2023

PURWOKERTO (global-news.co.id) – Tim bola voli Jakarta LavAni Allo Bank belum terkalahkan hingga akhir putaran pertama pekan kedua PLN Mobile Proliga 2023 seusai menang atas Surabaya BIN Samator 3-1 (27-25, 25-13, 23-25, 25-21) di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (15/1/2023).

Pada laga sebelumnya, tim yang dimiliki Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor telak 3-0. Begitu juga di putaran pertama pekan pertama, LaVani sapu bersih kemenangan dan saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Proliga.

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank Samsul Jais mengatakan kemenangan yang diraih tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan usai putaran pertama pekan pertama Bandung terhadap Dio Zulfikri dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah di pertandingan ini LavAni bisa melaksanakan instruksi itu terutama target servis. Target servis kita benar-benar menyerang sehingga lawan tidak bisa melakukan kombinasi. LavAni kuat dalam counter attack. Beberapa kali kita poin dari serangan balik,” katanya usai pertandingan.

Samsul Jais menilai pemain LaVani sempat kehilangan konsentrasi di set ketiga. Hal tersebut karena pemain terlalu percaya diri setelah unggul 2-0. Beruntung sang juara bertahan ini mampu kembali ke performa terbaiknya di set empat.

“Yang kami khawatirkan di set ketiga itu sebenarnya lawan sudah tidak power tapi konsentrasi, irama permainan LavAni yang menurun. Namun di poin-poin terakhir kita bisa mengendalikan lagi, bisa membangkitkan irama permainan,” kata Jais.

Pemain outside hitter Jakarta LavAni Allo Bank, Fahri Septian Putratama mengaku pertandingan melawan Surabaya BIN Samator sangat luar biasa karena kedua tim berusaha melakukan permainan yang terbaik.

“Jadi dari mental, dari psikis pemain, hingga fisik pemain juga mempengaruhi untuk pertandingan hari ini. Tadi kita sempat kehilangan set untuk satu kali,” katanya.

Sementara itu, Asisten pelatih Surabaya BIN Samator Sigit Ari Widodo mengakui permainan Jakarta LavAni Allo Bank sangat bagus sehingga timnya harus menelan kekalahan.

“Hari ini LavAni bermain sangat baik dan bermain luar biasa. Seperti yang disampaikan pelatih kami untuk strategi pertandingan, ternyata LavAni bahasanya mengetahui,” katanya.

Permainan bagus LaVani juga diapresiasi oleh setter Surabaya BIN Samator, Paulo Iury Barbosa Lamounier. Menurut dia, permainan lawan membuat timnya kesulitan sehingga pihaknya berharap bisa lebih baik untuk pertandingan berikutnya.

Di Palembang, pekan depan, LavAni masih menyisakan dua laga yakni melawan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel pada Kamis (19/1) dan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Sabtu (21/1) dan berpeluang juara putaran pertama jika menang dalam dua laga putaran pertama pekan ketiga itu. (ntr, ins)

baca juga :

Edaran Bupati, Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tak Ada Paksaan dan Penyekatan Poros Jalan

gas

Deklarasi Hari Ini, Hashtag #BergerakBersamaKAMI Trending 1 di Twitter

Redaksi Global News

KSP Gandeng PWI Jatim Gelar Rapid Test Bagi Jurnalis di Surabaya

gas