Global-News.co.id
Gaya Hidup Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Nobar Wayang Orang ‘Pandowo Boyong’

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polresta Sidoarjo gelar nonton bareng (nobar) pertunjukan wayang orang mengangkat kisah Pandowo Boyong di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/1/2023) malam.

Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama, tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam nobar wayang yang menampilkan Panglima TNI dan Kapolri itu.

“Kisah dalam wayang orang Pandowo Boyong begitu banyak yang dapat kita teladani. Bagaimana melalui sentuhan budaya, kita semua diajak memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, semangat patriotisme serta nasionalisme,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam pertunjukan wayang orang Pandowo Boyong ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Di pewayangan Puntadewa sebagai sosok berhati suci dan membela kebenaran.

Kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri, mampu membawakan perannya secara baik dalam pementasan yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Melalui pergelaran wayang orang ini diharapkan juga semakin menyolidkan sinergitas TNI-Polri. (“)

baca juga :

Cedera Tak Kunjung Sembuh, Federer Turun Peringkat Lebih Jauh

Redaksi Global News

Terancam Gulung Tikar, Banyak Perajin di Mojokerto Omset Anjlok di Tengah Pandemi

Titis Global News

Jalan Pavingisasi Diharapkan Mampu Membantu Masyarakat Soal Transportasi

Titis Global News