Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Polresta Sidoarjo Bersama Forkompimda Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

SIDOARJO (global-news.co.id) – Menjelang malam pergantian akhir tahun 2022, Polresta Sidoarjo menggelar apel pengamanan malam Tahun Baru 2023 di halaman Mako Polresta Sidoarjo, Sabtu (31/12/2022) pukul 16.00 Wib.

Acara apel selain dihadiri Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali, Wakil DPR Kabupaten Sidoarjo H Bambang Sutiyoko, Dandim Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono, Kepala Dishub Sidoarjo Drs Benny, dan Irwasda Polda Jatim atau yang mewakili.

Acara dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Wahyu Kusumo Bintoro, yang dalam sambutannya menyampaikan, personel Polresta Sidoarjo yang sudah terploting sesuai sprint masing-masing yang diharapkan bisa bertugas menjaga Sidoarjo demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman sesuai arahan Kapolri.

“Sekitar 800 personel Polresta Sidoarjo siap mengamankan malam pergantian malam tahun baru 2023. Pengamanan penuh juga mendapat dukungan dari Satuan Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan stake holder lainnya yang terkait lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Mudhlor Ali juga menambahkan bahwa mengapresiasi kesiapan TNI, Polri dan para stakeholder terkait lainnya untuk mengamankan malam Tahun Baru 2023. Berbagai upaya yang dilakukan semua pihak sudah siap dalam melaksanakan tugas secara baik dan tepat.

“Kami berharap situasi Kamtibmas di Sidoarjo saat malam pergantian tahun berjalan aman, damai dan kondusif. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga wilayah kita serta jangan terlalu euforia berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun meskipun PPKM sudah dicabut,” ujarnya.

Selanjutnya acara apel dilanjutkan dengan keliling di tiap-tiap pos pam dan pos yan di Kabupaten Sidoarjo yakni pos pam 4 pasar Krian, pos yan 2 Terminal Purabaya dan yang terakhir pos yan 1 Bundaran TPI.

Resmikan Pos Lantas di Bundaran TPI

Sementara itu, di pos yan 1 Bundaran TPI juga dilaksanakan peresmian bangunan pos Lantas Polresta Sidoarjo yang berada di TPI yang diresmikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro pukul 19.30 WIB.

Pembangunan pos Lantas TPI yang baru ini merupakan bangunan permanen yang letaknya strategis berada di jantung kota delta.

Kapolresta Sidoarjo didampingi Dandim 0816 beserta Kasat Lantas mengatakan, pos tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga menambahkan bahwa pos lantas ini juga menyediakan pelayanan vaksinasi yang akan standby selama 24 jam.

Peresmian pos lantas di Bundaran TPI ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolresta Sidoarjo dan institusi terkait.

Wakapolda Tinjau Kesiapsiagaan

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo juga meninjau pos pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Polresta Sidoarjo tepatnya di Bundaran TPI, Sabtu (31/12/2022) pukul 21.00 Wib.

Ia didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Jatim mengecek ruang command center, ruang penjagaan dan ruang kesehatan.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, malam ini semua memantau kesiapan-kesiapan oleh masing-masing kesatuan wilayah dan stake holder, TNI juga Satpol PP yang kesemua itu menggambarkan kesiapsiagaan
dari semua pihak.

“Saya minta kepada masyarakat Sidoarjo agar pergantian tahun tidak untuk merayakan secara euforia berlebihan yang dapat merugikan orang lain juga diri sendiri. Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif seperti sekarang,” ujarnya. (*)

baca juga :

Istirahat Sejenak Sembari Sambangi Warga

gas

2020, Jatim Gelar 445 Event Pariwisata

Redaksi Global News

Carabao Cup: Gilas Newcastle United 2-0, Manchester United Raih Juara

Redaksi Global News