Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Pesona Wisata Kota Surabaya: Mulai Dilirik untuk Lokasi Syuting Film

Alun-alun Surabaya salah satu yang dilirik untuk Lokasi syuting film

SURABAYA (global-news.co.id) – Pesona kawasan wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai dilirik oleh para sineas ibukota menjadi lokasi syuting, salah satunya Alun-Alun Surabaya di Jl Gubernur Suryo.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya, Saidatul Ma’munah, Kamis (19/1/2023), mengatakan, tidak hanya Alun-alun Surabaya yang digunakan sebagai salah satu latar suasana syuting, melainkan ada beberapa lokasi lainnya seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), bangunan di kawasan Jl Kalimalang, Jl Karet, dan kawasan wisata Kya-Kya, Maybank samping Polrestabes Kota Surabaya, Jl Kramat Gantung, Jembatan Merah, hingga Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durasim.

“Keuntungannya adalah wisata di Surabaya bisa diangkat untuk diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat baik untuk memajukan destinasi wisata di Surabaya,” katanya.

Dengan hadirnya para sineas ibukota, Saidatul berharap pertumbuhan perfilman di Kota Surabaya juga bisa ikut meningkat. Apalagi, Walikota Surabaya Eri Cahyadi juga memberikan dukungan kepada dunia perfilman tanah air dengan mendorong ketertarikan para sineas muda di Kota Pahlawan.

“Salah satunya adalah melalui gelaran Festival Film Pendek yang dibesut oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya yang bertujuan untuk menciptakan para sineas muda berbakat dari Surabaya,” kata dia.

Menurut dia sesuai rencana Alun-Alun Surabaya digunakan untuk lokasi syuting pada Kamis (19/1) ini. Untuk itu, kawasan wisata Alun-Alun Surabaya baik di area ruang terbuka (outdoor) maupun ruang bawah tanah (basement) ditutup sementara.

“Semua ditutup (kawasan Alun-Alun Surabaya), maka masyarakat belum bisa berkunjung. Alun-Alun Surabaya ditutup mulai pagi pukul 07.00 WIB sampai malam, tapi hanya satu hari saja penutupannya,” katanya.

Masyarakat yang hendak melakukan kunjungan di kompleks wisata Alun-Alun Surabaya disarankan bisa menikmati destinasi wisata lainnya di Kota Pahlawan seperti Tunjungan Romansa dan Wisata Perahu Air Susur Kalimas. (pur)

baca juga :

DSDABM Jaga Persediaan Air di Surabaya dengan Penanaman Pohon

Redaksi Global News

Pamekasan Juara II Jatim Lomba Kreatifitas Masak Ikan

gas

Kejuaraan Dunia 2022: PBSI Umumkan Daftar Sementara Skuad Merah Putih ke Tokyo