Global-News.co.id
TNI Utama

Pangdam V/Brawijaya Tes Kemampuan Wartawan Menembak Gunakan Laras Panjang

Pangdam V/Brawijaya mentes kemampuan wartawan menembak menggunakan laras panjang, Kamis (19/1/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf mentes kemampuan wartawan di Kota Surabaya menembak menggunakan senjata laras panjang di kompleks Makodam di Surabaya, Kamis (19/1/2023).

“Sekali-sekali teman-teman wartawan menembak menggunakan senjata, agar merasakan sensasinya juga,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf di Lapangan Tembak Yonif Raider 500/Sikatan Kompleks Makodam V/Brawijaya.

Selain itu, jenderal TNI bintang dua yang baru tiga pekan dilantik tersebut menjadikan pertemuan itu sebagai ajang silaturahim, sekaligus perkenalan dengan wartawan maupun pimpinan media.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pimpinan redaksi media di Surabaya, serta pimpinan organisasi profesi tingkat provinsi.

Pangdam Farid berharap terjalin hubungan yang baik antara TNI AD dan media untuk semakin memperkuat dan membangun kekuatan daerah, khususnya di Jawa Timur.

“Dan saya yakin itu. Media-media di Jatim sangat luar biasa dan mari bersama-sama bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi,” ucap perwira tinggi TNI kelahiran Bangkalan, Madura tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengapresiasi Mayjen TNI Farid Makruf yang peduli dan terbuka terhadap insan pers di Jatim.

“Hari ini belum genap 20 hari beliau menjadi Pangdam, tapi sudah mau berdiskusi dengan media. Pangdam juga sudah menegaskan akan selalu siap untuk membangun kekuatan di Jatim bersama media,” katanya.

Pak Item, sapaan akrabnya, mengharapkan dukungan media ke TNI AD dapat berupa penyampaian informasi tentang program-program yang sudah dikerjakan sehingga mampu diketahui masyarakat secara langsung.

“Tak hanya kegiatan teritorial dan internal TNI AD. Masyarakat juga harus tahu bahwa TNI turut menyukseskan program-program pro-rakyat, seperti ketahanan pangan, pencegahan stunting hingga pembangunan infrastruktur,” tutur dia.

Di sisi lain, pada kesempatan tersebut Pangdam Farid Makruf juga turut menembak, bahkan hasilnya dua dari tiga kali tembakan tepat mengenai sasaran.

Dari insan media, selain Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, juga turut menembak wartawan senior sekaligus mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta para pimpinan media lainnya.

Tercatat sebagai pemenang pertama yaitu Lukman Rozaq (Ketua IJTI Surabaya), kemudian di peringkat dua Arif Rahman (Ketua AMSI Jatim) dan ketiga adalah Sukoto (Ketua SPS). (fan, ntr)

baca juga :

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dikebut Satgas TMMD dan Warga

Mudik Lebaran 1443 H, Konsolidasi Religius, Ekonomi dan Politik

gas

Ini Pesan Dansatgas di Program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik

Titis Global News