Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Natal 2022 Berlalu, TNI-Polri Sidoarjo Tetap Bersinergi Amankan Gereja

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Minggu (8/12/2023), TNI-Polri di Kabupaten Sidoarjo bersama-sama melakukan pengamanan kegiatan ibadah mingguan di gereja-gereja dan rumah ibadah. Kegiatan pengamanan tersebut memang rutin digelar meskipun agenda besar Natal dan tahun baru telah terlewati.

Pengamanan rutin itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan ibadah. Kabagops #polrestasidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta mengatakan pengamanan gereja dan tempat ibadah ini secara rutin kami lakukan. Anggota TNI-Polri dan dibantu oleh pengurus tempat ibadah bahu-membahu menciptakan suasana beribadah yang aman dan nyaman.

“Meski Natal berjalan dengan aman dan lancar, sampai seterusnya kami akan selalu hadir bersama bapak TNI untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat beragama Nasrani yang tengah beribadah,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta

Personil pengamanan juga mengingatkan kepada Jemaat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid.

Panitia pelaksanaan ibadah juga dihimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal serta mengingatkan untuk mengatur kendaraan jemaat agar lalu lintas tidak terganggu.

“Disamping melakukan pengamanan, Kami juga menghimbau kepada panitia dan Jemaat untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan selama beribadah agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo. (*)

baca juga :

Pemkot dan Unesa Siap Berkolaborasi Memajukan Surabaya

Titis Global News

Cedera Hamstring, Fullback Arema FC Absen di Awal Seri 3

Redaksi Global News

2018, Lowongan CPNS Dibuka Kembali

Redaksi Global News