Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Berharap Peran Paulo Victor pada Laga ke Depan

Persebaya Surabaya berharap peran Paulo Victor pada laga ke depan, termasuk lawan Madura United 

SURABAYA (global-news.co.id) –
Selalu mencetak gol dalam dua game pertama bersama Persebaya Surabaya, dan selalu tampil sebagai pemain pengganti. Fakta-fakta itu menjadi penanda bahwa Paulo Victor akan memberikan peran yang lebih dalam perjalanan ke depan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso adalah salah satu yang meyakini bahwa more to come dari pemain asal Brazil itu. Aji menilai Paulo semakin padu dengan Alwi Slamat dkk. Semakin kuat pula secara fisik sejalan dengan kian lamanya waktu ia bergabung dengan tim.

”Alhamdulillah dengan tambahan beberapa pemain termasuk Paulo, kita lebih produktif. Yang perlu dicatat, Paulo ini belum dalam kondisi 100 persen, tapi dia bisa menunjukkan kualitasnya,” kata Aji.

”Saya beri kesempatan dia bermain secara bertahap dan dia bisa membuktikan kepercayaan saya. Saya yakin Victor bisa lebih baik lagi setelah mencapai kondisi terbaiknya,” ujarnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Persebaya selalu menang. Terakhir, Bajul Ijo menang 2-1 atas Bhayangkara FC yang selama ini punya catatan sangat sulit dikalahkan. Paulo menjadi penentu kemenangan dengan gol first time saat pertandingan tersisa kurang sepuluh menit.

Selain gol kemenangan, dalam laga kontra Bhayangkara Paulo juga mencatatkan 15 umpan sukses dan dua tendangan mengarah ke gawang. Dengan catatan ia baru dimasukkan pada menit ke-26, statistik itu menunjukkan perannya yang sentral dalam permainan Bajul Ijo.

“Saya berterima kasih kepada coach karena sudah percaya saya turun di dua pertandingan terakhir. Persebaya bermain dengan tiki-taka, itu membuat saya nyaman. Aliran bola cepat ke depan cocok dengan gaya main saya,” ungkapnya.

Kehadiran Paulo seolah menjawab kesulitan Persebaya dalam mendapatkan striker gacor dalam dua musim terakhir. Ia punya speed jempolan, penguasaan bola bagus, serta efektif dan klinis di depan gawang lawan.

Menarik untuk ditunggu kiprah Paulo dalam laga 20 Persebaya melawan Madura United Minggu nanti. (sba, ins)

baca juga :

18 Tahun Masjid Cheng Hoo Surabaya

gas

Manfaatkan Lahan Basah, Surabaya Raih ‘Wetland City Accreditation’ dari Konvensi Ramsar

Redaksi Global News

Bank Jatim Serahkan Bantuan Rehabilitasi RTLH Kepada Pemkab Bondowoso

Redaksi Global News