Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Paulo Victor Masuk Persebaya, Silvio Junior ‘Out’

Paulo Victor resmi berkostum Persebaya, sedangkan Silvio Junior harus out

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya resmi mengikat penyerang asal Brazil Paulo Victor yang sebelumnya bermain di Vishaka FC, klub asal Kamboja untuk menambah daya gedor pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, melalui laman resmi klub, Rabu (12/1/2023), mengatakan dengan kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan, yang selama putaran pertama kurang garang di depan gawang lawan.

“Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi pernah main di AFC Cup,” katanya.

Kehadiran Paulo Victor otomatis membuat striker asing di putaran pertama, Silvio Junior, harus rela angkat kaki dari Persebaya.

Menurut dia, pecinta sepakbola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor, karena pemain 28 tahun tersebut pernah membantu Vishaka FC mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup.

“Kala itu ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Bali United,” ucapnya.

Selain bermain di ajang AFC Cup, lanjutnya, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. “Pernah juga di beberapa klub Brasil seperti Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria,” ujar pelatih asal Malang tersebut.

Sementara, guna mempercepat adaptasi, lanjutnya, Victor akan langsung mengikuti latihan bersama tim (11/1), yang sebelumnya telah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen pada Selasa (10/1).

Tim asal Kota Pahlawan ini juga telah menggaet pemain asing yang akan menempati posisi nomor 10 sebagai playmaker, yakni Ze Valente yang sebelumnya bermain di PSS Sleman pada putaran pertama.

Namun, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut belum bisa memastikan seluruh pemain barunya bisa langsung masuk tim utama atau tidak, dikarenakan masih butuh penyesuaian untuk bermain dengan karakter tim.

“Harus saling berkomunikasi dengan pemain lama terutama,” ucapnya.

Tetapi, Aji menambahkan, dirinya yakin pemain asingnya bisa cepat beradaptasi bersama para punggawa tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

“Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik,” ucap Aji. (ntr, ins)

baca juga :

Piala Dunia 2022: Australia Wakil Asia Pertama ke 16 Besar

Redaksi Global News

PT Pertamina Lubricants Raih Dua ‘Corporate Image Awards’

Bayi Kelainan Anus, Wabup Subandi Sebut Segera Dirujuk ke RS dr Soetomo

Redaksi Global News