Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Menang Telak dari Persita, Bajul Ijo Naik ke Peringkat Delapan

Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang

TANGERANG (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya naik ke peringkat delapan klasemen sementara setelah menang telak dari Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023) sore.

Sebelum laga, tim berjuluk Bajul Ijo itu masih menempati posisi 11, namun raihan tiga poin penuh di kandang lawan membuat Alwi Slamat dan kawan-kawan mengoleksi 25 poin hasil dari tujuh kali menang, empat kali seri dan tujuh kali kalah.

Sedangkan, Persita turun satu tingkat di bawah Persebaya dengan raihan 25 poin dari hasil delapan kali menang, satu kali seri dan sembilan kali kalah.

Pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan mengucapkan rasa syukur atas kemenangan timnya sehingga bisa meraih poin penuh. “Tentunya kami bersyukur dibmana pada pertandingan melawan Persita berhasil meraih poin penuh,” katanya.

Jalannya pertandingan, Persebaya mampu mendominasi dengan beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah Persita.

Gol pertama Persebaya diciptakan Marselino Ferdinan pada menit ke-27 melalui sepakan keras kaki kanan dari luar kotak pinalti yang tidak bisa diantisipasi kiper Persita Dhika Bayangkara.

Pemain asal Jepang Sho Yamamoto nyaris menggandakan skor pada menit ke-34, namun sepakannya masih membentur mistar gawang klub yang dilatih oleh Alfredo Vera tersebut.

Meskipun pertandingan didominasi tim asal Surabaya tersebut, pemain Persita asal Argentina Ramiro Fergonzi mendapat peluang pada menit ke-43 tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persebaya Ernando Ari Sutaryadi. Hingga akhir babak pertama Persebaya masih unggul 1-0 atas tuan rumah Persita.

Marselino kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol cepatnya di babak kedua pada menit ke-48. Berawal dari kesalahan M. Rifqi yang direbut oleh penyerang baru Persebaya Paulo Victor sehingga bisa mengirim umpan ke pemain muda berumur 18 tahun tersebut.

Unggul 2-0 ternyata belum membuat tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo tersebut puas, hingga lahir gol ketiga pada menit ke-63 melalui tendangan bebas yang diambil oleh Rizky Ridho.

Pada menit ke-81, Persebaya meraih gol ketiganya melalui titik putih yang berhasil dieksekusi oleh pemain asal Brazil Paulo Victor setelah sebelumnya kiper Dhika Bayangkara menjatuhkan Ahmad Nufiandani di dalam kotak penalti.

Enam menit kemudian, Sho Yamamoto berhasil menerobos pertahanan Persita dan mengubah papan skor menjadi 5-0. Hingga peluit panjang pertanda pertandingan usai skor tidak berubah dengan kemenangan Persebaya. (ntr, sba)

baca juga :

Ibrahim Hasyim Bahas Peningkatan Pemanfaatan Gas dengan Bupati Aceh Tamiang

gas

SIG Percantik Area Jembatan Kaca Seruni Point Gunung Bromo

Redaksi Global News

Penyaluran Bansos di Kab Pasuruan, Gubernur Khofifah Optimis Kemiskinan Ekstrem Jatim Nol Persen di Tahun 2024

Redaksi Global News