Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Persita Ditunda, Persik Agendakan Uji Coba

Persik melakukan ujicoba saat penundaan lawan Persita Tangerang

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri terus mengasah kemampuan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23 putaran kedua yang dimulai akhir pekan ini dengan pertandingan uji coba.

Pelatih Persik Divaldo Alves mengatakan laga uji coba juga dilakukan dengan harapan dapat terus meningkatkan kemampuan bertanding anak-anak asuhnya.

“Program telah kami susun. Meski ada penundaan pertandingan masih harus tetap berjalan. Jadi kami menyesuaikan dengan jadwal sebelumnya hingga nanti laga kontra Bhayangkara. Yang pasti pemain tetap perlu atmosfer pertandingan agar mental ataupun sentuhan di lapangan tidak hilang,” katanya, Sabtu (14/1/2023).

Persik menggelar uji coba dengan tim lokal Kediri di Stadion Brawijaya, sebagai ganti laga kontra Persita Tangerang yang sedianya digelar hari ini.

Menurut Alves, meski menghadapi penundaan yang tak diharapkan skuad Macan Putih tetap menggeber persiapan secara intensif, terlebih mereka akan melawat ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (19/1), untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Beberapa rekrutan baru Persik langsung diturunkan di laga uji coba seperti Miftahul Hamdi, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanusa, Mahir Radja dan striker asing Flavio Silva yang juga turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 7-2.

Sementara itu, dari bursa transfer paruh musim, Persik kembali mengumumkan melepas Rahel Radiansyah dan Syamsul Arifin serta pelatih fisik Budi Kurnia.

“Syamsul Arifin kontraknya memang telah habis, Rahel akan dipinjamkan ke klub lain sementara coach Budi Kurnia kemarin mengalami sakit hingga harus beristirahat cukup lama. Kami mengucapkan terimakasih atas kontribusinya selama ini dan mendoakan yang terbaik ke depannya,” kata dia.

Persik juga sudah mendatangkan empat pemain yakni Beny Oktovianto, Mahir Radja dan dua mantan punggawa Persija Jakarta yaitu Rangga Widiansyah dan Al Hamra Hehanusa.

Manajemen Persik juga menggaet bomber baru asal Portugal, Flavio Silva, menggantikan peran Joanderson dalam bursa transfer menjelang bergulirnya paruh kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23 yang direncanakan dimulai pertengahan bulan ini.

Selain itu, Persik juga meminjamkan M Ridwan ke Dewa United serta terakhir juga meminjamkan Fandry Imbiri ke Persita dan yang terbaru Rahel yang akan dipinjamkan ke klub lain. (ntr, kei)

baca juga :

Hadapi Persita, PSIS Ingin Lanjutkan Tren Positif

Redaksi Global News

PON XX Papua Usai, Jatim Posisi Ketiga Jabar Pertahankan Gelar Juara Umum

Redaksi Global News

Petenis Remaja Raducanu Lolos ke Perempat Final US Open

Redaksi Global News