Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Madura United, Laga Sulit bagi Persib

Para pemain Persib Bandung dalam sebuah sesi latihan sebelum laga kontra Madura United, Jumat (20/1/2023)

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United FC dalam pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1). Persib sudah menyelesaikan persiapan maksimalnya di Bandung pada Rabu (18/1).

Pelatih Persib Luis Milla mengabarkan timnya akan bertolak ke Madura, Kamis (19/1) pagi. Kemudian tim berencana melakukan official training sore harinya untuk uji coba lapangan pertandingan. Laga Madura United vs Persib merupakan duel tim penghuni papan atas.

“Satu hari sebelum pertandingan kami akan berangkat melakukan perjalanan untuk menghadapi pertandingan. Ketika tiba di kota tujuan pada sore harinya kami akan melakukan latihan sebelum laga. Lalu keesokan harinya, kami akan bertanding di hari Jumat,” kata Milla.

Persiapan Persib berjalan hampir sempurna. Pemain punya determinasi tinggi dan kepercayaan diri yang cukup baik. Kepercayaan tersebut yang buat mentalitas pemain siap menghadapi siapapun lawannya, termasuk Madura United yang akan bermain di hadapan suporternya sendiri.

“Ya pekan ini kami sudah melakukan persiapan, para pemain sudah bekerja dengan keras. Persib juga saat ini sedang dalam momentum yang sangat bagus, kami berkompetisi dengan sangat bagus, kami sedang percaya diri,” tutur Milla.

Kendati begitu, dengan tren positif yang dimiliki Persib, bukan berarti tim arahan Luis Milla tinggi hati. Mereka menaruh respek kepada Madura United yang punya sejumlah pemain skill full dan berpengalaman.

“Tapi kita semua tahu bahwa pertandingan ini akan sulit, Madura United adalah tim yang sangat bagus, memiliki pemain yang bagus, pemain asingnya juga bagus. Kami menaruh respek kepada Madura,“ urai Milla. (lib, sib)

baca juga :

Dosen ITS Gagas Solusi Reduktor Banjir di Perkotaan

Redaksi Global News

Sebelum Ditangkap Imigrasi Ungkap Perjalanan Bandar Sabu Asal Iran

Redaksi Global News

Dua Kali Bekuk Curacao, Timnas Indonesia Duduki Peringkat 152 FIFA

Redaksi Global News