Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Fabio Lefundes Tetap Berikan Apresiasi pada Pemain

Main all out dan banyak peluang namun Madura United harus takluk dari Persib Bandung

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Madura United FC harus rela kehilangan poin di kandang sendiri usai dikalahkan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Pertarungan sengit yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/2023) itu berkesudahan 1-0.

Usai deadlock di babak pertama, pertahanan Madura United kehilangan fokus dan membuat kesalahan sendiri hingga tercipta gol kemenangan Persib yang dicetak David da Silva menit 76. Ini menjadi kekalahan pertama Madura United di kandang sendiri musim ini.

“Pertandingan saya pikir ini pertandingan antara dua tim besar yang sedang berada di papan atas, hal-hal kecil dalam pertandingan seperti itu yang bisa buat perbedaan,” ucap Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Pertarungan memang sedikit tidak adil bagi Madura United, pasalnya mereka mampu menciptakan peluang, hanya saja tak mampu menyelesaikan kesempatan itu dengan gol. Fabio mengamati tak ada peluang emas diciptakan Persib selain timnya sendiri yang memberikan jalan lewat kesalahan kecil.

“Taktik sudah kami rencanakan, dan tim sudah menjalankan instruksi permainan sesuai dengan yang saya minta. Kami punya beberapa kesempatan tapi kami tidak bisa memaksimalkannya, mereka juga tidak banyak kesempatan pada babak kedua tapi mereka berhasil cetak satu gol,” kata Fabio lagi.

Kendati begitu, ia tetap mengapresiasi kinerja pemainnya. Pelatih asal Brasil ini pula memberikan selamat atas kemenangan Persib. “Saya ucapkan selamat untuk Persib Bandung, selamat juga untuk pemain saya sudah maksimal di pertandingan dan berusaha keras,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Lakukan Pendisiplinan Pengunjung Mall Cegah Corona Jelang Idul Fitri

gas

Mengenang Ellis Island Medal of Honor: Penghargaan Non-Militer Tertinggi untuk Imigran Amerika

gas

Peserta KB Menurun Selama Pandemi Covid-19

Redaksi Global News