Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Dandi Maulana Hengkang dari Persebaya

Bek tengah Dandi Maulana hengkang dari Persebaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Bek Persebaya Surabaya Dandi Maulana yang mulai bergabung sejak April 2022 hengkang dari klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo, Senin (2/1/2023).

Pantauan dari akun sosial media Instagram (IG) @officialpersebaya telah mengumumkan kepindahannya yang diunggah sekitar pukul 20.00 WIB.

“Dandi mencatatkan lima penampilan di ajang Liga 1 bersama Persebaya melakukan 1 penyelamatan dan 2.6 rerata intersep per pertandingan, terima kasih baktimu @dandimaulana5, sukses selalu di tempat baru,” tulis akun Persebaya.

Pemain yang dijuluki Don Pablo tersebut turut membalas unggahan Persebaya lewat instastory-nya. “Persebaya tetap Persebaya, Terima kasih untuk segalanya, sedulur selamanya, SALAM SATU NYALI WANI,” tulis Dandi.

Sejumlah pengikut turut berkomentar untuk kepindahan pemain bernomor punggung 5 di akun IG tim yang berjuluk Bajul Ijo itu.

Seperti ditulis oleh pemilik akun @arianputra_5 yang menanyakan kepindahan pemain bertahan tersebut. “kenapa min keluar?” katanya.

Beberapa lainnya juga turut mengomentari, yang mayoritas menyebut Dandi akan berlabuh dan membela Tim Macan Kemayoran Persija di putaran kedua.

Seperti disampaikan @dickymuhamadghozali “Welcome to Persija”, kemudian @bagasraifebrian yang menuliskan “Katanya ditebus sih sama Persija soalnya dia masih ada kontrak juga”.

Tak hanya itu, sejumlah dukungan juga diberikan oleh para pemain Persebaya Surabaya melalui instastory yang diunggah Dandi di akun Instagramnya @dandimaulana5.

“Sukses ditempat baru Pablo @@dandimaulana5,” tulis Ahmad Nufindani.

“Pablo Sukses dimanapun yaa,” tulis Andre Oktaviansyah.

Dandi Maulana menjadi pemain pertama yang resmi hengkang dari Persebaya Surabaya di jendela transfer menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sementara, di posisi bek tengah, Persebaya masih mempunyai Leo Lelis, Riswan Lauhim, dan Rizky Ridho. Nama terakhir tersebut saat ini masih memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan berakhir pertengahan Januari 2023. (ntr, ins)

baca juga :

BNI Ventures Jaga Momentum Pertumbuhan di Periode Pendirian

Redaksi Global News

Operasi Patuh Semeru: Tertib Berlalulintas Dapat Bunga dan Coklat

Dapat Tenaga Baru, Persikabo 1973 Ingin Libas Persita

Redaksi Global News