Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bernardo Tavares Siap Hadapi Tekanan Suporter Persija

Laga Liga 1 Rabu sore ini memertemukan  Persija kontra tim tamu PSM Makassar 

BEKASI (global-news.co.id) – Duel dua tim klasik Indonesia akan tersaji di pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore.

Menghadapi laga sarat gengsi dan dipastikan tensi pertandingan akan tinggi karena kedua tim sama-sama menjadi simbol sepakbola daerah masing-masing.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memastikan, skuad tim berjuluk Juku Eja sudah siap menghadapi tekanan suporter lawan.

Berlaga di kandang Persija yang memiliki basis suporter fanatik cukup besar membuat dia tertantang untuk mendapatkan hasil positif.

Dia berharap mental pemain tidak drop dan justru menjadikan tekanan dari suporter tuan rumah sebagai energi tambahan.

“Saya kira pertandingan nanti, kita akan mendapati stadion yang full dan ini bagus. Karena ini penting untuk memberikan extra energi kepada pemain-pemain kita,” ujarnya.

Sementara dari sisi teknis, Bernardo Tavares menilai Persija adalah salah satu tim besar di Liga 1 yang memiliki materi pemain berkualitas di semua lini.

Bernardo Tavares juga menyoroti keberadaan juru taktik sarat pengalaman asal Jerman, Thomas Doll yang memberi perubahan pada permainan Persija musim ini.

Ditambah keberadaan pemain-pemain asing yang pernah merumput di Eropa seperti Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Yusuf Helal dan Michael Krmencik menjadi satu kekuatan yang patut diwaspadai PSM Makassar.

“Mereka mempunyai tim berkualitas seperti saat ini dan tentu saja misi mereka bukan untuk berada di posisi sekarang ini dengan pemain-pemain berkualitas, pelatih dari Jerman, dan tentu misi mereka untuk menjadi juara musim ini,” kata pelatih asal Portugal.

Dia berharap PSM dapat tampil baik dan bisa memetik hasil positif dalam lawatannya ke markas Persija. “Target yang kita miliki di klub adalah selalu memberikan performa yang baik dan berharap mendapatkan hasil yang bagus,” kata dia. (lib, jue)

baca juga :

Pasangan Setia – Negara Hadiri Deklarasi Dukungan Sebagai Bacabup-Bacawabup Tuban

gas

Ahok Cabut Materi Banding Vonis 2 Tahun Penjara

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal karena COVID-19

Redaksi Global News