Global-News.co.id
Metro Raya Teknologi Utama

Kunjungi Kantor PWI, Kadis Kominfo Jatim Siap Tingkatkan Program Kompetensi Wartawan

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin (Kedua dari kanan) bersama para pengurus PWI Jatim, Selasa (17/1/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Timur, di Jl Taman Apsari 15 Surabaya.

Dalam kunjungan tersebut Kadis Kominfo Jatim menyampaikan tekadnya untuk meneruskan berbagai kerjasama program dalam peningkatan kompetensi wartawan.

“Kunjungan ke kantor PWI Jatim memang menjadi agenda kami, karena PWI adalah organisasi wartawan yang merupakan mitra dari Diskominfo Jatim. Di samping itu PWI adalah salah satu organisiasi wartawan yang besar, di PWI banyak kumpulan dan komponen wartawan, oleh karena itu banyak program yang nantinya bisa disinergikan,“ ujar Sherlita Ratna Dewi Agustin, di kantor PWI Jatim, Selasa (17/1/2023).

Ia mengaku tetap berkomitmen mendukung program PWI Jawa Timur, dalam upaya meningkatkan kompetensi wartawan. Selain itu dirinya berharap juga ada program kegiatan yang berkala dengan PWI dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bidang informasi.

Sherlita Ratna Dewi Agustin yang didampingi Kepala Bidang Informasi Publik, Assyari, Kepala Seksi Media Publik, Leni Martarina dan sejumlah pejabat Diskominfo Jatim ditemui oleh Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji, Wakil Ketua Mahmud Suhermono dan beberapa pengurus PWI Jawa Timur.

Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji mengatakan, sinergi antara PWI dan Kominfo Jatim sudah lama terjalin dengan baik, berbagai program juga sudah dijalankan. PWI berharap nantinya Diskominfo Jatim di bawah kepemimpinan Sherlita Agustin bisa melanjutkan berbagai program yang sempat tertunda, di antaranya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

“Bersama dengan Diskominfo Jatim, kami sudah merencanakan penyelenggaraan UKW di akhir tahun 2022, tetapi karena padatnya kegiatan PWI dan Kominfo Jatim maka UKW ditunda, mudah-mudahan tahun 2023 bisa terlaksana,” tambahnya. (fan, pwj)

 

baca juga :

13 Juli: Tambah 219 Kasus, Positif COVID-19 di Jatim 16.862 Orang dan 1.261 meninggal

Redaksi Global News

Haryanto Satryo, Nakhoda Baru PITI Jatim

Redaksi Global News

Walikota Eri Sebut ‘Surabaya Night Zoo’ Inovasi Yang Layak Diapresiasi