Global-News.co.id
Sport Utama

Ketum KONI Jatim Apresiasi Rakerda Perbasi

Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil (keenam dari kanan) berfoto bersama peserta Rakerda Perbasi Jatim.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Umum KONI Jatim M Nabil membuka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim Minggu (22/1/2023) di Hotel Kyrie Surabaya.

Dari rilis Humas Pengprov Perbasi Jatim dalam Rakerda 2023 ini membahas tentang beberapa program kerja Pengprov Perbasi Jatim, agenda Rakerda di antaranya tentang Kejurda KU, Porprov dan Pra PON XXI mendatang.

Ketua KONI Jatim, M Nabil, mengatakan, gelaran Rakerda ini membahas program kerja satu tahun ke depan yakni program kerja 2023 dibawah nahkoda Grace Evi Ekawati. Pengprov Perbasi ini merupakan satu-satunya Pengprov yang melaksanakan Rakerda 2023 ini, menunjukkan semangat, kesungguhan dan keseriusan meraih prestasi.

Lebih lanjut Nabil mengatakan, keseriusan dalam berorganisasi ini merupakan bagian kesuksesan yang sungguh-sungguh dan tidak pernah konflik/bermasalah. Saran sebagai Ketum KONI Jatim, pada 2023 ini Perbasi Jatim mempunyai tantangan serius yakni persiapan menghadapi Pra PON XXI, dan peran Perbasi Jatim untuk berkontribusi buat Jatim meraih prestasi di PON.

“Saya juga salut kepada Ketum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati yang melakukan road show ke Perbasi Kabupaten-Kota se Jatim. Dengan keliling ke daerah merupakan perhatian luar biasa bagi Perbasi kabupaten-kota. Sekarang fokus meraih prestasi Jatim menjadi kepentingan bersama dan tentunya ada saran dan masukan dari daerah buat Perbasi Jatim,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati mengatakan, Perbasi Jatim dalam kondisi apapun harus siap, karena semua ada kekurangan dan kelebihannya dan Perbasi menghadapi Pra PON 2023 sudah dipersiapkan mulai Januari 2023 ini.

Lebih lanjut Mama Evi–panggilan akrab Grace Evi Ekawati–dalam menghadapi Pra PON XXI, Perbasi Jatim sudah melakukan TC satu minggu berlatih 3 kali, yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu, dan sudah melakukan seleksi. Artinya masih ada peluang atlet masuk di tim karena nantinya yang masuk Puslatda hanya 12 atlet, dan sisanya persiapan ini juga untuk lapis II untuk tetap di TC. (jnr, kmf)

baca juga :

Mereka Para Perempuan Penjaga Hutan

Redaksi Global News

Ibunda Yosua Menangis Usai Sambo Divonis Mati

Redaksi Global News

Persik Kediri Incar Hasil Optimal di Piala Presiden 2022