Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Jumat Curhat di Porong: Kapolresta Sidoarjo Serap Aspirasi dan Bakti Kesehatan

SIDOARJO (global-news.co.id)
Kegiatan rutin serap aspirasi masyarakat seputar Kamtibmas, dilaksanakan Polresta Sidoarjo di Pasar Porong, Jumat (27/1/2023) pagi. Sambil berolahraga, polisi bersama Forkopimka setempat blusukan ke pasar.

Masuk ke Pasar Porong, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggota dan Forkopimka Porong berupaya membangkitkan perekonomian pedagang pasar dengan belanja bareng.

Tidak hanya itu, stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut juga dicek. “Harga kebutuhan pokok, sayur hingga buah-buahan relatif stabil di Pasar Porong,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Terkait problem para pedagang maupun masyarakat di wilayah Porong, Kapolresta Sidoarjo mempersilahkan disampaikan dalam forum rembuk Jumat Curhat. Masyarakat tampak antusias mendatangi acara ini, sebagai momen berkomunikasi langsung dengan Polri #polrestasidoarjo, TNI dan stakeholder terkait.

Wakhid, salah satu pedagang sayur di Pasar Porong menyampaikan kepada Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimka Porong mengenai ketidakseragaman harga jasa angkut di pasar. Keluh kesah lainnya, mengenai kebersihan pasar yang disampaikan Abdul Fanan.

Terkait keluhan itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dengan senang hati merespons. “Melalui forum Jumat Curhat diharapkan dapat lebih dekat masyarakat dan mengetahui problem Kamtibmas yang ada, sehingga nantinya segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan,” kata dia.

Peduli Kesehatan dan Sosial

Sementara itu kepedulian kesehatan dan sosial masyarakat juga dilakukan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran, Jumat (27/1/2023), dengan melaksanakan bakti kesehatan dan membagikan bantuan sembako di Pasar Porong. Bakti kesehatan ini menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis hingga vaksinasi booster.

Salah satu warga Porong, Sulistyaningsih, saat berbelanja ke Pasar Porong mengetahui ada layanan vaksinasi Covid-19, kebetulan ia belum melakukan vaksin dosis ketiga. Kesempatan ini pun dimanfaatkannya, agar semakin kuat imunitas dan terjaga kesehatannya.

Bakti kesehatan Polresta Sidoarjo diselenggarakan di Pasar Porong, jadi satu dalam Jumat Curhat, 27 Januari 2023. “Nantinya secara kontinyu program ini diadakan hingga ke desa-desa, harapannya warga supaya terkontrol kesehatannya,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Dia juga menghimbau masyarakat dan pedagang pasar agar menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, cakupan gizi cukup dan sedapat mungkin patuhi protokol kesehatan. “Bila ada yang kurang enak badan, segera lakukan pemeriksaan kesehatan dan memakai masker. Mari saling menjaga kesehatan sehingga tetap menjalankan rutinitas dengan lancar,” pesannya.

Kapolresta Sidoarjo didampingi Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, serta bentuk kepedulian sosial Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. (*)

baca juga :

Ekonomi Venezuela Di Ambang Kebangkrutan, Inflasi Capai Satu Juta Persen

Redaksi Global News

Pabrik Tuban SIG Terapkan QMCC, Pantau Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tambang 24 Jam

UMP Jatim 2022 Ditetapkan Rp1.891.567, Serikat Pekerja Prihatin

Redaksi Global News