Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat di Pasar Sepanjang, Diwarnai Layanan Polri

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polda Jawa Timur melaksanakan program Jumat Curhat di Pasar Sepanjang, Taman, Sidoarjo, Jumat (13/1/2023). Tidak hanya bertatap muka langsung dengan masyarakat, pada kesempatan ini polisi menghadirkan beragam layanan masyarakat.

Selain kegiatan Jumat Curhat di Pasar Sepanjang, Polres jajaran Polda Jatim juga melaksanakan kegiatan serupa beserta vaksinasi serentak di berbagai tempat. Disiarkan melalui zoom virtual kegiatan di monitor langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dari Pasar Sepanjang.

“Polda Jatim bersama jajaran melaksanakan Jumat Curhat, untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat seputar situasi Kamtibmas. Serta sebagai wujud kepedulian Polri, kami juga menghadirkan berbagai layanan masyarakat seperti vaksinasi booster, SIM Keliling, serta layanan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

Wakapolda Jatim didampingi pejabat utama Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimka Taman meninjau beragam layanan masyarakat dan kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan dialog Jumat Curhat bersama masyarakat seputar kamtibmas dan pembagian bansos paket sembako.

Lina, warga Kalijaten, mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan polisi. Dengan begini masyarakat dapat langsung menyampaikan berbagai keluhan atau gangguan kamtibmas. Semisal kemacetan lalu lintas, kriminalitas maupun lainnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan pihaknya merutinkan kegiatan yang dapat berinteraksi langsung masyarakat. Termasuk memasifkan vaksinasi booster dan sejumlah layanan masyarakat, agar semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Silahkan masyarakat bila bermaksud menyampaikan segala keluh kesah seputar kamtibmas kepada kami hingga polsek jajaran #polrestasidoarjo agar dapat kami segera upayakan jalan keluarnya termasuk bersama jajaran Forkopimda maupun Forkopimka,” katanya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat di Pasar Sepanjang, Taman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama jajaran Forkopimka Taman kompak menyapa dan berkomunikasi dengan warga.

“Kami berharap melalui kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas dapat tersampikan ke Polisi atau stake holder lainnya,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Menurutnya, upaya ini juga rutin dilakukan Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran #polrestasidoarjo. Selain curhat seputar kamtibmas, harapannya masyarakat dapat dilayani dengan baik, salah satunya layanan vaksinasi booster dan sebagainya.

Mereka juga blusukan ke lapak-lapak pasar dan membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nur Ani, warga Sepanjang, Taman, mengucapkan terima kasih atas hadirnya polisi dan instansi terkait lain untuk lebih dekat mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak takut dan lebih mudah menyampaikan segala keluhannya. (*)

baca juga :

Inovasi Dunia, Kartika KIM Pandan Arum Masuk “Top 5 Champions”

Redaksi Global News

Rekor Tertinggi, Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Tambah 5.444 Orang

Redaksi Global News

SIM Cak Bhabin

Redaksi Global News