Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters 2023: Tujuh Unggulan Angkat Koper

Pebulutangkis Chou Tien Chen tak mampu menembus babak kedua Indonesia Masters 2023

JAKARTA (global-news.co.id) – Tujuh unggulan harus menelan kekalahan pada babak pertama Indonesia Masters 2023, termasuk rival-rival wakil tuan rumah di sektor tunggal putra dan ganda putra. Dua unggulan di sektor tunggal putra, dua di ganda putra, dan tiga di ganda campuran gagal melewati adangan lawan.

Chou Tien Chen dan Prannoy yang masuk dalam jajaran tunggal putra elite dunia kalah pada babak pertama Indonesia Masters 2023. Prannoy kalah dari Kanta Tsuneyama, sementara Chou dikandaskan Brian Yang.

Di sektor ganda putra terdapat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang tak bisa melanjutkan kiprah di Indonesia Masters 2023. Astrup/Rasmussen harus mengakui keunggulan Ren Xiang Yu/Tan Qiang, sedangkan Choi/Kim tak berdaya menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Tiga unggulan ganda campuran yang rontok pada babak 32 besar adalah Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung, dan Robin Tabeling/Selena Piek.

Sementara pemain-pemain unggulan asal Indonesia masih bisa melaju ke babak 16 besar, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Beberapa atlet yang mengalahkan pemain unggulan akan berhadapan dengan wakil Indonesia pada babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters.

Lee Chun Hei/Ng Tsz Yau yang mengalahkan Lamsfuss/Lohau bakal bertemu Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ren/Tan yang menaklukkan Astrup/Rasmussen berjumpa Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Unggulan Indonesia Masters 2023 yang kalah di babak pertama:

Tunggal Putra:
Chou Tien Chen (Unggulan ke-6)
Prannoy HS (8)

Ganda Putra:
Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (6)
Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (8)

Ganda Campuran:
Mark Lamsfuss/Issabel Lohau (4)
Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung (5)
Robin Tabeling/Selena Piek (8). (cnn, ins, ulu)

baca juga :

Jakob Oetama Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Sebut Indonesia Kehilangan Jurnalis Terbaik

Redaksi Global News

Perayaan Malam Tahun Baru Sisakan Sampah 3,68 Ton

Redaksi Global News

All England 2023: Ke Perempat Final, Bagas/Fikri Tiru Pola Fajar/Rian

Redaksi Global News