Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Masters 2023: Jojo ke Semifinal Usai Gilas Pemain India

Tunggal putra Jonatan ‘Jojo’ Christie sukses menembus semifinal Indonesia Masters 2023

JAKARTA (global-news.co.id) – Tunggal putra Jonatan ‘Jojo’ Christie sukses menembus semifinal Indonesia Masters 2023. Hasil itu direngkuh usai mengandaskan perlawanan tunggal asal India, Lakshya Sen melalui permainan tiga gim pada babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Jonatan harus bekerja keras agar bisa lolos ke babak semifinal. Ia menghabiskan 62 menit agar bisa menundukkan Lakshya Sen dari India.

Unggulan keempat itu harus lebih dulu kehilangan gim pertama, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dua gim setelahnya.

Lakshya mendapat kemudahan dari permainan Jonatan yang belum matang pada gim pertama. Jojo berusaha mengejar, namun berakhir sia-sia.

Baru pada gim kedua dan ketiga ia bermain lebih sabar dan konsisten. Bahkan Jojo bermain tanpa hambatan pada gim kedua, ketika ia mampu menciptakan selisih poin yang sulit dikejar lawan. Jonatan akhirnya membukukan kemenangan atas Lakshya dengan skor 15-21, 21-10, 21-13.

Sementara itu, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melaju karena kalah dua gim langsung dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Juara All England 2022 itu kalah setelah berjuang selama 37 menit, yang membukukan skor akhir 11-21, 13-21, seperti dilansir catatan resmi Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya.

Bagas/Fikri tak berkutik di hadapan unggulan kedua. Mereka langsung tertinggal pada gim pertama karena tekanan yang diberikan oleh lawan.

Kecepatan serangan dan pertahanan yang alot dibangun duo Jepang untuk melucuti strategi wakil tuan rumah. Setiap upaya Bagas/Fikri untuk mengubah pola permainan pun selalu berakhir dengan kehilangan poin.

Begitu pula pada gim kedua, Bagas/Fikri tak bisa mendulang poin secara mudah akibat kehilangan inisiatif serangan. Meski sempat unggul 3-1, namun Hoki/Kobayashi mampu merebut empat poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 3-5.

Keunggulan tersebut menjadi awal bagi Hoki/Kobayashi untuk terus memimpin hingga gim kedua usai. (ara, ulu)

baca juga :

Pemprov Jatim Konsisten Wujudkan Ketahanan dan Swasembada Pangan Nasional

Redaksi Global News

Satreskrim Polresta Sidoarjo Rilis Pengeroyokan Antar Perguruan Silat

Redaksi Global News

Pencuri Motor Milik ASN di Kompleks Pemkot Surabaya Ditangkap

Redaksi Global News