Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bertemu Warga Krian, Kapolresta Sidoarjo Sampaikan Pesan Kerukunan dan Kamtibmas

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Memasuki tahun 2023, bersiap menghadapi situasi tahun politik 2024 yang mulai meningkat, masyarakat dihimbau tetap menjaga kerukunan, tidak mudah terpancing segala informasi hoaks dan menjadikan perbedaan adalah hal lumrah.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (6/1/2023), di hadapan warga Krian usai melakukan olahraga bersepeda bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo.

“Melangkah di tahun 2023 ini berarti semakin mendekati tahun politik pada 2024. Mesin politik sudah mulai bergerak, karenanya masyarakat kami himbau semakin menguatkan kerukunan. Andaikan ada perbedaan sebagai hal lumrah, jangan mudah terpancing isu-isu hoaks, bijak pula dalam penggunaan media sosial dan sebagainya,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo membuka kesempatan lebar kepada warga Krian dan lainnya untuk jangan takut lapor atau menyampaikan unek-unek seputar Kamtibmas.

“Silahkan sampaikan bila ada problem Kamtibmas, misal mengenai kriminalitas, narkoba maupun gangguan lalu lintas di wilayah Anda. Dapat disampaikan ke kami di kepolisian, Koramil, perangkat desa maupun dinas terkait lainnya,” lanjutnya.

Aspirasi di Pasar Krian Lama 

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengajak pejabat utama dan Kapolsek untuk mendengar lebih dekat aspirasi masyarakat di Pasar Krian Lama.

Bertemu sejumlah pedagang pasar dan warga yang berbelanja, Kapolresta Sidoarjo dan anggota tampak guyub serta saling sapa. Polisi di lokasi tersebut juga menyampaikan himbauan Kamtibmas. Salah satunya terkait kewaspadaan terhadap barang berharga dan barang dagangan.

Kapolresta Sidoarjo juga mengecek stabilitas harga sembako dan lainnya di Pasar Krian Lama. “Usai tahun baru, kami ke pasar tradisional di wilayah Krian tujuannya selain menyerap aspirasi kamtibmas dari masyarakat juga untuk mengecek stabilitas harga pasar. Ada kenaikan sedikit untuk cabai merah, sedangkan lainnya relatif stabil,” ujar dia.

Ia juga mempersilahkan masyarakat maupun pedagang pasar bila ada yang ingin disampaikan unek-unek terkait situasi Kamtibmas. Dengan saling menjalin komunikasi dua arah yang baik, diharapkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Maria Ulfa, pengelola Pasar Krian Lama, mengaku senang ada pihak kepolisian bersama jajaran terkait lainnya datang ke pasar dan desa. Dengan begini maka segala keluhan masyarakat dapat ditampung dengan cepat dan baik. (*)

baca juga :

Kalah dari Afghanistan, Ketua PSSI Tetap Semangati Timnas Indonesia

Redaksi Global News

Mahfud Sebut Kasus Brigadir J Bukan Kriminil Biasa, Ada Psiko Hierarkial

Redaksi Global News

Tarawih, Jangan Kendor Melaksanakan Prokes

gas