Global-News.co.id
Mataraman Pendidikan Utama Webtorial

Wabup Madiun Monitoring Proses Pembangunan Fasilitas Sekolah

Wabup Madiun, H. Hari Wuryanto saat meninjau Ruang Laboratorium Komputer di SDN Klitik Wonoasri Madiun

MADIUN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Madiun telah melakukan monitoring sejumlah proyek pembangunan sekolah dan beberapa proyek lain di Kabupaten Madiun pada Selasa (13/12/2022).

Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto saat monitoring pembangunan di SD Klitik mengatakan, fasilitas untuk pendidikan sangat luar biasa. Semua fasilitas sekolah rata-rata sudah selesai semua, tinggal finishing-finishing.

“Mudah-mudahan tidak melebihi jadwal pekerjaan, sudah bisa diselesaikan. Dan ini yang terakhir kita ke sini,” kata Wabup saat monitoring ke sejumlah lokasi pembangunan SD, SMP maupun proyek lain.

Dia menekankan kepada semua guru, komite bahkan camat yang memiliki wilayah untuk berkolaborasi mengatasi anak yang tidak sekolah. Karena masih ada ditemukan anak yang tidak sekolah.

“Inilah yang menjadi dinamika dan perhatian kita semua. Ke depan sudah tidak ada anak yang tidak sekolah lagi, mudah-mudahan,” tandasnya.

Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto saat monitoring pembangunan di SD Klitik dan berfoto bersama para guru dan staf.

Menurut dia, semua komitmen dengan dunia pendidikan, supaya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) semakin meningkat. Demikian halnya dengan usia lama sekolah juga semakin meningkat.

“Usia lama sekolah meningkat sehingga IPM juga meningkat,” ujarnya.

Adapun sasaran monitoring antara lain sejumlah pembangunan gedung dan rehabilitasi ruang sekolah yang berada di SD Klitik Wonoasri, SD Bagi 03 Madiun, SMP Negeri 1 Sawahan dan SMP Negeri 1 Jiwan.

Untuk SD terdiri dari pembangunan Ruang UKS, Perpustakaan, Laboratorium Komputer dan Ruang Guru. Sedangkan SMP ada pembangunan rehabilitasi ruang kelas, laboratorium IPA (fisika, kimia dan biologi), laboratorium Komputer dan Ruang UKS.

Wabup yang didampingi OPD terkait juga monitoring ke sejumlah pembangunan proyek yakni talud penahan jalan, saluran drainase/gorong-gorong serta rehabilitasi gedung PMI (Palang Merah Indonesia). (her/adv)

baca juga :

Wawali Cak Ji Ajak Sektor Swasta Gunakan Produk UMKM Unggulan Surabaya

Redaksi Global News

Resesi, Waspada Ledakan Kredit Macet

Redaksi Global News

Sandiaga Uno Deklarasikan Dukung Pasangan Nomor 2 di Pilwali Surabaya

Redaksi Global News