Global-News.co.id
Sport Utama

Tangis Pemain Argentina Pecah Saat Juara Piala Dunia 2022

Para pemain timnas Argentina kompak menangis usai merenggut juara Piala Dunia 2022. (foto AFP)

DOHA (global-news.co.id) – Pemain timnas Argentina kompak menangis usai menjuarai Piala Dunia (PD) 2022. Mereka tak bisa menahan haru setelah memastikan menjadi raja dunia.
Beberapa pemain seperti Messi dan Angel Di Maria menjadi pemain yang paling sering disorot karena menunjukkan ekspresi haru.

Air mata Messi sudah jatuh usai di babak tambahan final Piala Dunia 2022. Messi mencetak gol di menit ke-109. Berawal dari bola muntah di muka gawang, Messi menyepak bola hingga bersarang di gawang Prancis.

Pemain 35 tahun itu langsung menumpahkan kebahagiaannya usai wasit menyatakan golnya sah. Ia tampak menangis terharu dalam merayakan gol.

Tak hanya Messi, beberapa rekan di timnas Argentina juga menangis. Tampak Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul juga menangis di bangku cadangan.

Pertandingan final sendiri berjalan sengit, timnas Prancis sempat menyamakan kedudukan 2-2 melawan Argentina pada final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) waktu setempat.

Kylian Mbappe mencetak dua gol hanya dalam 97 detik pada menit ke-80 dan 81 untuk menyamakan kedudukan 2-2 untuk Prancis.

Mbappe mencetak gol pertama lewat tendangan penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar Nicolas Otamendi. Tendangan Mbappe nyaris ditepis Emiliano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat.

Usai 97 detik kemudian, Mbappe mencetak gol spektakuler setelah menerima umpan Marcus Thuram. Lewat tendangan voli, Mbappe menggetarkan gawang Argentina.

Mbappe kembali menjadi mimpi buruk bagi timnas Argentina. Di menit ke-118 Mbappe mencetak gol ketiga sekaligus mencetak hattrick.

Itu membuat pemain timnas Argentina menangis lagi, kali ini tangis bermakna kekhawatiran. Di Maria terlihat menutup wajahnya sambil terisak setelah gol Mbappe.

Namun di babak adu penalti, Argentina berhasil keluar sebagai pemenang. Seluruh algojo penalti Argentina sukses menceploskan bola ke gawang, sementara dua pemain Prancis gagal menunaikan tugasnya.

Skor adu penalti 4-2 untuk kemenangan Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia.  Tangis bahagia pun pecah di tengah-tengah mereka. (cnn, ins)

baca juga :

Tertekan COVID-19, Kucuran Kredit di Jawa Timur Minus 1,81%

Redaksi Global News

Menpora Sebut Porwanas di Malang Ajang Pemersatu

Redaksi Global News

Surabaya Jadi Tuan Rumah Hari Habitat Dunia

Redaksi Global News