Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Sinergi Bantu Warga Terdampak Angin Kencang di Wilayah Waru

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Puluhan rumah di dua desa Kecamatan Waru, yakni Desa Bungurasih dan Desa Medaeng terdampak hujan deras dan angin kencang, Selasa (6/12/2022) sore, mengalami kerusakan pada bagian atap.

Pasca terjadinya hujan deras dan angin kencang di wilayah tersebut, personel Sat Samapta Polresta Sidoarjo, Polsek Waru, Koramil Waru, BPBD Sidoarjo, Satpol PP dan relawan turun ke lokasi. Ada yang membantu warga, membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan, pohon tumbang dan pembenahan kerusakan atap rumah warga.

Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo mengatakan, memang benar ada beberapa rumah warga dan bangunan di Desa Bungurasih dan Desa Medaeng yang mengalami kerusakan pada bagian atap akibat hujan deras dan angin kencang Selasa sore.

Selain itu, banyak juga pohon tumbang. Karenanya personel Polisi #polrestasidoarjo, TNI, BPBD, relawan bersama warga melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan puing-puing dan pembenahan rumah warga.

“Untuk detail dan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan data ada di pihak pemerintah desa atau BPBD. Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semoga situasi segera membaik,” kata Kompol Warih. (win)

baca juga :

Pak Basuki Bertemu Emil Dardak di Acara PPP

gas

Dokter Reisa Broto Jelaskan soal Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata

Redaksi Global News

Polres Magetan Ringkus Pemalsu Air Mineral Aqua

Redaksi Global News