Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Presiden Sapa Pengungsi di Posko BIN Gempa Cianjur

Presiden Jokowi menyapa dan meninjau langsung para pengungsi yang sudah hampir tiga pekan berada di posko

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju posko bencana gempa bumi Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Di sana, Presiden menyapa dan meninjau langsung para pengungsi yang sudah hampir tiga pekan berada di posko tersebut. “Ini nasi dan ayam, dibawa dari Jakarta,” ucap Presiden yang dikutip melalui siaran pers Kamis (8/12/2022).

Dalam kunjungan itu, Presiden juga menyampaikan bahwa hari ini bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu akan mulai diberikan. Bantuan yang akan diberikan menyesuaikan tingkat kerusakan rumah.

“Alhamdulillah,” jawab para pengungsi secara serempak.

Presiden pun berharap warga yang rumahnya terdampak gempa dapat mulai membersihkan rumahnya masing-masing sehingga nantinya dapat mempercepat proses pembangunan kembali. Selain itu, Presiden juga menyebut bahwa TNI dan Polri akan ikut serta membantu proses pembangunan rumah para warga terdampak gempa.

“Kita harapkan bapak-bapak nanti mulai membersihkan rumahnya, yang bisa dipakai, dipakai lagi, dibantu dari TNI dan Polri untuk membangun kembali. Jadi tidak diam, ada kegiatan,” kata Presiden. (IP, ins)

baca juga :

Kalau TNI Dan Rakyat Manunggal, Begini Jadinya

gas

DPRD Jatim Gelar Istighotsah dan Doa Bersama Keselamatan Bangsa, Ketua MUI Sampaikan 4 Komponen Kunci Sukses Pembangunan

gas

Camat Purbo, Semoga Hasil Bumi Meningkat Setelah TMMD

Titis Global News