Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia 2022: Thiago Silva Sebut Kalah Adu Penalti Sangatlah Menyakitkan

Di ajang Piala Dunia 2022, Thiago Silva menyebut kalah adu penalti sangatlah menyakitkan

DOHA (global-news.co.id) – Thiago Silva menyebut tersingkirnya tim nasional (timnas) Brazil dari Piala Dunia (PD) 2022 oleh Kroasia melalui adu penalti sangatlah menyakitkan.

Kapten timnas Brazil berusia 38 tahun tersebut juga menerima kenyataan bahwa dia tidak akan pernah bisa memenangkan Piala Dunia dan kemungkinan kompetisi terakhirnya bersama tim Samba.

“Ini sulit diterima,” kata Silva usai pertandingan yang dikutip AFP pada Sabtu. “Saya telah melalui beberapa kekecewaan dalam hidup saya dan ketika kami gagal meraih tujuan kami, itu sangat menyakitkan,” ujarnya.

“Namun, kami harus berusaha menegakkan kepala dan terus maju. Tidak ada alternatif lain,” tambah dia.

Brazil dipulangkan Kroasia di perempat final karena kalah dalam adu penalti 2-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Neymar membuka keunggulan untuk Brazil di perpanjangan waktu, tetapi Bruno Petkovic menyamakan kedudukan di menit-menit pertandingan sebelum lanjut ke drama adu penalti.

Silva mengatakan bahwa timnya tiba-tiba kehilangan konsentrasi setelah unggul satu gol. “Kami tidak terbiasa diserang seperti itu. Kami menjadi sedikit tidak terorganisasi dan dari sanalah gol itu berasal,” katanya.

“Sayangnya sebagai pemain saya tidak akan bisa mengangkat trofi ini. Siapa tahu di masa depan saya akan mendapat kesempatan dalam peran lain,” imbuh Thiago Silva. (AFP, ntr)

baca juga :

Liga 1: RANS Nusantara Berharap Dandi Maulana Langsung Nyetel

Redaksi Global News

Ke Istana Negara, Gubernur Khofifah Dampingi Keluarga Alm KH Masjkur Terima Gelar Pahlawan Nasional

Redaksi Global News

Kemensos Mulai Salurkan Rp 6,5 Triliun Bansos PKH Tahap II

Titis Global News