Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF 2022: Awal Harus Menang, Timnas Indonesia Siap Tundukkan Kamboja

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin tae-yong menyebut skuadnya akan bekerja keras menundukkan Kamboja

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin tae-yong (STY) memastikan skuadnya akan bekerja keras untuk menundukkan Kamboja pada laga perdana di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).

“Saya percaya pemain akan berjuang keras (di Piala AFF 2022-red), dimulai dari laga pertama nanti,” ujar Shin di SUGBK, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali selama sekitar tiga minggu.

Kondisi fisik dan pemahaman taktik skuad berjuluk “Garuda” dinilai Shin sudah cukup untuk berkompetisi di Piala AFF 2022. “Bagi kami, pertandingan pertama itu penting. Kami harus menang,” kata Shin.

Apa yang disampaikan sang pelatih diamini oleh kapten sekaligus bek tengah timnas Indonesia Fachruddin Aryanto.

Fachruddin menegaskan, dia dan rekan-rekannya akan berjuang untuk merebut tiga poin dari laga versus Kamboja. “Kami siap 100 persen memberikan yang terbaik,” tutur pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Pertandingan Indonesia versus Kamboja akan berlangsung mulai pukul 16.30 WIB. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada fase grup Piala AFF 2020, di mana kala itu Indonesia menundukkan Kamboja dengan skor 4-2.

Berdasarkan lamanĀ 11v11.com, sejak tahun 1995, timnas Indonesia sudah 17 kali bersua Kamboja. Hasilnya, skuad Garuda memenangkan 16 pertandingan dan satu laga lain berakhir imbang. (ntr, ola)

baca juga :

Dispendukcapil Surabaya Hapus Sanksi Denda Keterlambatan Pelaporan Kelahiran

Redaksi Global News

Kelelahan Tak Kendorkan Persija Target Menang Lawan Persik

Redaksi Global News

Timsus Polri 3,5 Jam Geledah Rumah Sambo di Magelang

Redaksi Global News