Global-News.co.id
Nasional Utama

Pemprov Jatim Peroleh Penghargaan Meritokrasi Manajemen ASN

Pemprov Jatim memeroleh penghargaan meritokrasi manajemen ASN dari KASN

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memperoleh predikat sangat baik dalam penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN) tahun 2022 yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Total nilai akhir yang diperoleh Pemprov Jatim sebanyak 353 poin atau jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 yang tercatat 332 poin. Penyerahan hasil penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh kerja keras ASN Pemprov Jatim di semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurutnya prestasi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama seluruh ASN Pemprov Jatim dalam implementasi sistem merit manajemen ASN. “Alhamdulillah, kembali mendapat predikat sangat baik pada Anugerah Meritokrasi 2022. Ini hasil nyata kerja keras bersama seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim,” katanya.

Kriteria penilaian dari Anugerah Meritokrasi 2022 adalah perencanaan kebutuhan pegawai, pengadaan, pembinaan karir dan peningkatan kompetensi, mutasi, rotasi dan promosi, pengelolaan kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan serta sistem pendukung.

Gubernur Khofifah berpesan kepada seluruh ASN Pemprov Jatim agar tidak menjadi turun kualitas ke depannya. “Penghargaan ini malah harus menjadi pemicu untuk meningkatkan dan menegakkan implementasi sistem merit di lingkungan Pemprov Jatim,” tuturnya. (fan, ntr)

baca juga :

Batik Limbah Perca Bojonegoro nan Cantik

Redaksi Global News

Jatim Siapkan Kiriman Bantuan, Surabaya Perpanjang Buka Posko

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Resmi Umumkan 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Redaksi Global News